get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Kembali Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia, Begini Penyebabnya

Elon Musk dan Mark Zuckerberg Cekcok, Pemilik Twitter Tantang Duel UFC Bos Meta, Ini Penyebabnya

Kamis, 22 Juni 2023 | 19:28 WIB
header img
Elon Musk menantang bos Meta Platforms Mark Zuckerberg duel ala UFC di Las Vegas.(Foto: dok inews id)

WASHINGTON, iNewsBalikpapan.id - Pemilik Twitter Elon Musk menantang bos Meta Platforms Mark Zuckerberg duel di Las Vegas. Keduanya terlibat cekcok di Twitter sepekan terakhir setelah Zuckerberg mengumumkan rencana untuk membuat platform media sosial pesaing Twitter.

Percekcokan itu bermula setelah Musk mengomentari cuitan Mario Nawfal dari International Blockchain Consulting pada 20 Juni. Nawfal mengunggah pesan bahwa Meta akan merilis pesaing Twitter yang diberi nama Threads.

Threads disebut akan menjadi platform medsos mandiri berbasis teks yang akan diluncurkan melalui Instagram. Musk pun meresponsnya dengan cuitan, “Saya yakin Bumi tidak akan sabar untuk secara eksklusif berada di bawah jempol Zuck tanpa pilihan lain. Setidaknya itu akan masuk akal."

Seorang netizen kemudian me-retweet pesan Musk itu yang isinya mengingatkan bahwa Zuckerberg pandai bela diri. "@elonmusk lebih baik hati-hati, saya dengar sekarang (Zuckerberg) berlatih jiu jitsu," kata seorang pengguna Twitter.

Bos Tesla dan SpaceX itu pun merespons, "Saya siap duel jika dia juga (siap) lol.” Kemudian pada Rabu (21/6/2023) malam, Zuckerberg mengunggah tangkapan layar tantangan Musk di Story Instagram-nya disertai tulisan, "Kirimi saya lokasinya".

Musk pada Kamis (22/6/2023) membalas Zuckerberg dengan memberikan lokasi "Vegas Octagon" merujuk pada arena pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC) di Las Vegas. 

"Saya punya gerakan hebat yang saya sebut 'The Walrus', di mana saya cukup berbaring di atas lawan dan tidak melakukan apa-apa. Saya hampir tidak pernah olahraga, kecuali menjemput anak-anak dan melempar mereka ke udara," ujarnya, menantang. 

Perseturuan dua miliarder itu menarik perhatian netizen di media sosial. Keduanya memiliki pendukung masing-masing. Banyak yang menyemangati Zuckerberg atau menasihati Musk agar mulai berlatih. 

Zuckerberg diketahui pemegang sabuk putih jiu-jitsu Brasil setelah berlatih dengan Dave Camarillo, pemegang sabuk hitam judo dan jiu-jitsu dan bekerja sama dengan beberapa atlet juara UFC.

Tidak ada konfirmasi resmi baik Musk maupun Zuckerberg apakah tantangan duel itu sungguhan atau sekadar candaan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut