get app
inews
Aa Read Next : Astaga! Kesal Diprotes Rem Mendadak, Ojol di Palembang Pukul Penumpang Pakai Helm

Threads Pecahkan Rekor, Seminggu Diluncurkan Tembus Hampir 100 Juta Pengguna

Senin, 10 Juli 2023 | 13:07 WIB
header img
Threads Tembus Hampir 100 Juta Pengguna Kurang dari Seminggu (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Threads Instagram menjadi pembicaraan banyak orang selama sepekan terakhir. Aplikasi pesaing Twitter terus mengalami lonjakan pendaftaran luar biasa dalam 48 jam pertama. 

Dengan lebih dari 97 juta akun sudah ada di platform, Threads berada di jalur yang tepat untuk mencapai 100 juta pengguna lebih cepat dibanding ChatGPT, TikTok, dan bahkan platform induknya.

Kenaikan meteorik Threads dapat dengan mudah dilacak melalui lencana nomor yang ditampilkan di profil Instagram. Ini menunjukkan tanggal bergabung dengan aplikasi, sebagaimana dikutip dari Gizmo China. 

Jumlah pengguna saat ini mencapai lebih dari 99 Juta, dan jika kecepatan saat ini berlanjut, Threads diharapkan mencapai 100 juta pengguna dalam beberapa jam kemudian.

Sebagai gambaran pencapaian ini, ChatGPT membutuhkan waktu dua bulan untuk mencapai 100 juta pengguna, TikTok sembilan bulan, dan Instagram sendiri membutuhkan waktu dua setengah tahun. 

 

Percepatan pertumbuhan Threads dapat dikaitkan dengan integrasinya dengan Instagram, memungkinkan basis pengguna platform yang sangat besar dari 1,6 miliar orang di luar Uni Eropa untuk bertransisi dengan mulus ke Threads di salah satu transisi platform terbesar dalam sejarah, dan terlibat dengan fitur-fiturnya sejak hari pertama. 

Menanggapi peningkatan cepat Threads dan persaingan yang berkembang, Twitter membalas dengan surat yang mengancam akan menuntut Meta, perusahaan induk Instagram. 

Surat tersebut menyindir Meta mungkin telah mempekerjakan mantan karyawan Twitter dengan akses ke rahasia dagang yang sensitif. Langkah ini merupakan indikator yang jelas dari tingkat kepedulian dan persaingan antara dua raksasa media sosial tersebut.

Pertumbuhan luar biasa Threads dalam 48 jam pertama adalah bukti daya tarik aplikasi dan kekuatan basis pengguna Instagram yang ada. Dengan potensi untuk menjangkau 100 juta pengguna lebih cepat dari pendahulunya, Threads telah memantapkan dirinya sebagai pesaing yang menakutkan di arena aplikasi perpesanan.

 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut