get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Buaya Muara Masuk ke Permukiman di Balikpapan Berhasil Ditangkap Warga

Kamis, 13 Juli 2023 | 19:06 WIB
header img
Petugas BPBD UPT Baru Tengah mengevakuasi buaya muara sepanjang 1 meter yang berhasil ditangkap warga. (Foto: iNewsTV/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Warga di jalan Pandan Wangi RT 27 Balikpapan Kalimantan Timur menangkap seekor buaya, Kamis (13/7/2023) sore. Warga khawatir dengan keberadaan buaya tersebut karena berkeliaran di permukiman padat penduduk. 

"Kami jadi takut, kan bahaya kok bisa ada buaya di kampung sini, " kata Herman warga sekitar. 

Buaya sepanjang 1 meter ini ditangkap warga saat berkeliaran di sekitar rumah kawasan padat penduduk tersebut. 

Buaya yang tiba-tiba nyelonong ke permukiman ini ditangkap dengan peralatan seadanya. Warga menyebut buaya tersebut sebelumnya terlihat mencoba masuk ke dalam rumah salah satu warga. 

Kehadiran buaya ini tentunya meresahkan warga sekitar, sebab baru kali ini ada seekor buaya berkeliaran di permukiman mereka. 

Usai menangkap buaya tersebut warga kemudian melaporkan ke dinas terkait. Petugas BPBD UPT Baru Tengah kota Balikpapan selanjutnya melakukan proses evakuasi. 

"Buaya ini sendiri diketahui jenis buaya muara, panjangnya satu meter. Kami sudah lakukan evakuasi sebab berbahaya dan dapat mengancam keselamatan warga, " terang Slamet Sugianto, petugas BPND UPT Baru Tengah. 

Belum diketahui dari mana asal buaya tersebut hingga nyelonong ke rumah warga. Selanjutnya oleh petugas BPBD, buaya muara ini diserahkan kepada petugas BKSDA kota Balikpapan. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut