get app
inews
Aa Read Next : Satoru Mochizuki Resmi Jadi Pelatih Timnas Wanita Indonesia

Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Bali, Erick Thohir Tegas Tak Ada Pemain Titipan

Minggu, 16 Juli 2023 | 13:46 WIB
header img
Seleksi hari kedua Timnas Indonesia U-17 berlangsung di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. Ketua Umum PSSI Erick Thohir datang langsung ke Bali. (foto: istimewa)

DENPASAR, iNews.id- Seleksi hari kedua Timnas Indonesia U-17 berlangsung di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. Total pemain yang diseleksi hingga hari kedua mencapai 947 pemain. 

Ini adalah rekor untuk seleksi pemain terbanyak yang dilakukan di beberapa kota. Ketua umum PSSIErick Thohir mengungkapkan antusiasme peserta seleksi di Bali luar biasa. 

Hal ini menunjukkan potensi bibit unggul di Bali sangat besar. PSSI mengubah konsep untuk rekrutmen Tim U-17 yang akan disiapkan untuk Piala Dunia U-17 sesuai arahan Presiden Joko Widodo. 

Untuk melahirkan pemain yang unggul, Erick memastikan proses seleksi ini berjalan objektif. Dia menegaskan tak ada pemain titipan. 

"Semuanya harus sesuai kriteria," kata Erick, Minggu (16/7/2023). 

Selain untuk persiapan Piala Dunia U-17, tim ini disiapkan untuk jangka panjang yaitu untuk Piala Dunia U-20 di tahun 2025. Untuk itu, PSSI juga memberi kesempatan kepada talenta-talenta di 12 Kota dan sekitarnya untuk bisa memberikan yang terbaik. 

Erick berharap seleksi pemain hari kedua memudahkan PSSI untuk menemukan mutiara talenta dalam negeri bagi Garuda Muda.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut