get app
inews
Aa Read Next : Stefano Beltrame, Eks Pemain Juventus Dirumorkan Merapat ke Persib

Gegara Peliharaan Anjing, Transfer Fabinho Ke Al Ittihad Terancam Batal

Selasa, 25 Juli 2023 | 17:57 WIB
header img
Transfer pemain Liverpool Fabinho ke klub Arab Saudi, Al Ittihad terancam gagal. Hal itu diduga karena Fabinho punya peliharaan anjing. (Foto: Liverpool Echo)

RIYADH, iNewsBalikpapan.id - Diduga gara-gara Fabinho punya peliharaan anjing, transfer pemain Liverpool itu ke klub Arab Saudi Al Ittihad terancam gagal. 

Klub-klub Arab Saudi telah bergerak agresif untuk mendatangkan para pemain top Eropa di sepanjang bursa transfer musim panas ini. Al Ittihad telah mendatangkan Karim Benzema dan N’Golo Kante.

Setelah Karim Benzema dan N'Golo Kante, Al Ittihad berpotensi mendatangkan gelandang bintang Liverpool, Fabinho. Perwakilan dari sang pemain sudah didekati dan sudah bicara tentang gaji dan kontrak.

Hanya saja, seperti dikabarkan Sport Bible, Selasa (25/7/2023), terdapat satu masalah bagi Fabinho. Sebab, Arab Saudi melarang memelihara hewan agresif berbahaya, seperti anjing.

Sementara di Arab Saudi, anjing hanya diperkenankan jika memiliki fungsi. Seperti menjadi penjaga, membantu tunanetra dan untuk berburu. Selebihnya, anjing dilarang dipelihara.

Padahal, Fabinho diketahui ingin membawa kedua hewan peliharaannya ke Timur Tengah. Jika tak diperkenankan membawa dua anjing kesayangannya, Fabinho harus mencari solusi.

Karena anjing miliki Fabinho berasal dari ras French Bulldog. Untuk sementara, Arab Saudi sudah jelas melarang anjing jenis Rottweiler dan Pit Bull. Muncul kekhawatiran Bull Dog dikategorikan sebagai Pit Bull.

Namun, karena hal itu pula pembicaraan kontrak Fabinho bersama Al Ittihad tertahan. Dia ingin mendapat kejelasan, sebelum memutuskan pindah ke Arab Saudi.

 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut