get app
inews
Aa Read Next : Curi Rokok di Minimarket, Pria Bawa Celurit Ini Ditangkap Polisi

Bule Pakai Ilmu Hipnotis Bawa Kabur Uang Minimarket Rp3,5 Juta di Bali

Kamis, 27 Juli 2023 | 07:18 WIB
header img
Rekaman CCTV warga negara asing (WNA) melancarkan aksi hipnotis terhadap kasir minimarket di Tabanan, Bali. (Foto: I Wayan Diana)

TABANAN, iNewsBalikpapan.id - Viral di media sosial, video aksi hipnotis seorang warga negara asing (WNA) terhadap kasir minimarket di Tabanan, Bali. Akibat aksinya, pelaku memperdaya korban hingga berhasil mengambil uang Rp3,5 juta.

Peristiwa terjadi pada Selasa (25/7/2023) malam sekitar pukul 20.00 Wita di minimarket yang berada di Desa Marga, Kabupaten Tabanan.

Dua orang bule laki-laki terekam kamera CCTV minimarket datang seperti orang yang hendak membeli sesuatu.

Salah satu bule yang memakai kemeja lengan panjang dan topi lalu menghampiri kasir. Dia melancarkan aksi hipnotis dengan berpura-pura menanyakan uang kertas pecahan Rp75.000. 

Bule tersebut berulang kali meminta kasir menyentuh uang kertas itu sembari meminta mengeluarkan uang. Beberapa kali pelaku terlihat berusaha mengambil uang itu meski korban menariknya kembali. 

Sempat terjadi aksi tarik-menarik uang di meja kasir, namun korban tak berdaya dengan aksi hipnotis tersebut. Setelah pelaku pergi, korban baru menyadari uang Rp3,5 juta itu telah diambil pelaku.

Kasus ini telah ditangani kepolisian. Polsek Marga mengidentifikasi identitas pelaku bekerja sama dengan imigrasi.

"Anggota mengidentifikasi warga negara asing yang sesuai rekaman CCTV itu. Kami akan bekerja sama dengan imigrasi," kata Kapolsek Marga AKP I Wayan Suta, Rabu (26/7/2023).

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut