get app
inews
Aa Read Next : Bukit Teletubbies Bromo Terbakar, 6 Orang EO Pre Wedding Diamankan Polisi

Dugaan Pelecehan Finalis Miss Universe 2023, Korban Sempat Menangis Sebelum Difoto Telanjang

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 09:06 WIB
header img
Kuasa hukum finalis melaporkan EO Miss Universe Indonesia ke polisi (dok. istimewa)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Finalis Miss Universe 2023 sempat menangis hingga tertekan sebelum difoto telanjang oleh Event Organizer (EO). Para finalis dibujuk hingga diyakinkan oleh pelaku sebelum akhirnya mau menjalani body checking.

Pelapor sekaligus hukum korban, Mellisa Anggraini mengatakan para finalis difoto oleh oknum penyelenggara dengan menggunakan handphone.

"Jadi teman-teman ini tertekan, ada relasi kuasa di situ. Sehingga belum ada saya mendengar mereka menolak tapi sudah menyampaikan berkali-kali ada yang bilang sudah mau nangis mukanya, ada yang sudah nangis setelah dilakukan," kata Mellisa pada wartawan di Polda Metro Jaya Kamis (10/8/2023).

"Si oknum ini, si perusahaan menyampaikan bahwa 'Loh kamu jangan malu, kamu harus percaya diri, embrace your self, kamu kalau di luar negeri nanti akan lebih parah, lebih ditelanjangi dan ditonton banyak orang," terangnya. 

Selain melanggar norma, kata Mellisa, sesi pemotretan tersebut juga melanggar perjanjian. Terlebih pemotretan tersebut dilakukan mendadak.

"Sementara mereka juga sudah paham di Indonesia ini didalam perjanjian harus sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku di Indonesia," katanya.

Sebelumnya, PT Capella Swastika Karya selaku Event Organizer (EO) Miss Universe 2023 resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya Senin (7/8/2023). PT Capella Swastika Karya diduga melakukan pelecehan seksual terhadap peserta Miss Universe 2023, salah satunya N.

Mellisa Anggraeni selaku kuasa hukum N menyampaikan, kejadian pelecehan tersebut terjadi pada 1 Agustus 2023 lalu.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut