get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Pelecehan Finalis Miss Universe 2023, Korban Sempat Menangis Sebelum Difoto Telanjang

Korban Pelecehan Seksual Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Diduga Capai 30 Orang

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 09:15 WIB
header img
Kuasa hukum finalis melaporkan EO Miss Universe Indonesia ke polisi (dok. istimewa)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Peserta Miss Universe Indonesia 2023 yang diduga menjadi korban pelecehan seksual mencapai 30 orang. Meski demikian, tidak semua korban melapor langsung ke Polda Metro Jaya.

"Sebenarnya yang mengalami ada 30 orang, tapi yang baru yang memberikan (surat) kuasa baru 7 orang. Tapi berjalannya waktu terus bertambah," kata kuasa hukum salah satu korban, Mellisa Anggraini di Polda Metro Jaya Rabu (9/8/2023).

Mellisa menjelaskan, para korban juga bakal mendatangi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). Nantinya mereka bakal mengadukan kejadian tersebut ke Menteri PPPA Bintang Puspayoga.

"Kami lihat nanti ke depannya seperti apa. Habis ini saya ketemu dengan korban-korbannya, kira-kira nanti pandangan Ibu Menteri bagaimana kerena kita mau teman-teman ini menyuarakan apa yang terjadi terhadap mereka, mereka speak up," ujar Mellisa.

Sebelumnya diberitakan, penyelenggara atau Event Organizer (EO) Miss Universe Indonesia 2023, PT Capella Swastika, dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pelecehan seksual terhadap peserta Miss Universe 2023. Pelecehan menimpa salah satu finalis Miss Universe Indonesia PKN atau N.

Pelecehan diduga terjadi saat body checking yang seharusnya tidak ada dalam agenda peserta.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut