get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Doni Monardo Mantan Kepala BNPB Meninggal Dunia

Pemakaman Unik di Ghana, Jenazah Naik Motornya Sendiri ke Kuburan

Rabu, 16 Agustus 2023 | 14:00 WIB
header img
Jenazah pria Ghana ini dipaksa mengendarai motor menunju ke pemakamannya. (Foto: Istimewa)ini dipaksa mengendarai motor menunju ke pemakamannya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id- Viral beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang pria telah meninggal dunia. Uniknya, pria meninggal tersebut mengendarai motornya sendiri menuju ke pemakaman.

Video banyak diunggah akun sosial media, salah satunya akun Instagram @siniinfo. Keterangan dalam video dituliskan, “Unik tapi nyata! Pemakaman di Ghana sangat diluar nalar, pasalnya jenazah dibuat mengendarai motor sendiri menuju kuburan tempat peristirahtanya, Hal ini sontak viral diseluruh dunia”.

Jenazah pria Ghana ini dipaksa mengendarai motor menunju ke pemakamannya. Terlihat dalam video, jenazah dikawal oleh sekelompok orang yang membantunya mengendarai motor yang dia bawa.

Sebagai informasi, Ghana merupakan salah satu negara berada di wilayah Afrika, tepatnya Afirka Barat yang berbatasan langsung dengan Pantai Gading.

Sejumlah pemakaman yang viral berasal dari Ghana menunjukkan adanya tarian-tarian dan nyanyian sebagai penghiburan keluarga yang ditinggalkan.

Sejak zaman nenek moyang terdahulu, prosesi pemakaman adat sudah menjadi tradisi yang berkaitan dengan sosial, budaya dan spiritual. Prosesi pemakaman adat inilah yang masih dipertahankan oleh masyarakat negara Ghana. 

Jika anda ingat, beberapa tahun lalu pun viral video pemakaman unik lainnya, yakni sejumah atraksi pembawa peti mati yang dilakukan dengan gerak tarian atau yang biasa disebut dengan Coffin Dance.

Sejumlah warga yang telah meninggal dunia biasanya juga akan dimakamkan sesuai dengan apa yang dia sukai selama masih hidup di dunia.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut