get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

4 Rumah Warga di Balikpapan Hangus Terbakar

Senin, 21 Agustus 2023 | 17:55 WIB
header img
4 Bangunan Rumah di Balikpapan Hangus Terbakar. (Foto: Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Empat bangunan rumah warga di permukiman padat penduduk di kawasan Gunung Satu RT 08, Kelurahan Margomulyo, Balikpapan Barat pada Senin (21/8) sekira pukul 16.18 Wita hangus terbakar. 

Dari informasi yang didapat, asal api diduga dari rumah yang paling depan dan merembet ke rumah bagian belakang juga samping. Namun belum diketahui secara pasti penyebabnya.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Usman Ali mengungkapkan, total 4 unit rumah warga yang terbakar. 

"Total data sementara ada empat rumah yang terbakar, untuk penyebabnya masih kita tunggu proses penyelidikan dari pihak kepolisian," kata Usman. 

Kencangnya angin ditambah akses jalan yang sempit menyulitkan petugas damkar memadamkan api. Sedikitnya delapan unit mobil pemadam dari UPTD Barat, Baru Tengah, Utara, Selatan, Tengah, dan Kota yang diterjunkan memadamkan api. 

" Kurang lebih satu jam api berhasil dikuasai," tegas dia. 

Lurah Margomulyo, Aji Syarifah Nur Alifah menambahkan, pihaknya saat ini sedang mendata jumlah kepala keluarga dan jumlah jiwa yang menjadi korban. 

“Info sementara dari Pak RT ada 17 jiwa yang terdampak kebakaran,” aku Nur Alifah.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut