get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Belum Cetak Gol, Aji Kusuma Dipanggil Timnas Indonesia Lawan Turkmenistan

Rabu, 30 Agustus 2023 | 16:46 WIB
header img
Aji Kusuma dipanggil Shin Tae-yong untuk perkuat Timnas Indonesia lawan Turkmenistan. (Foto: Persija Jakarta)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Belum mencetak gol di Liga 1, eks penyerang Persiba Balikpapan yang kini berseragam Persija Jakarta, Aji Kusuma justru dipanggil Shin Tae-yong untuk perkuat Timnas Indonesia lawan Turkmenistan.

Ya, nama Aji Kusuma disebut-sebut akan menjadi salah satu wajah baru dalam skuad Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday September 2023.

Dijadwalkan Timnas Indonesia hanya akan memainkan satu laga saja pada FIFA Matchday mendatang. Laga melawan Turkmenistan itu pun bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 8 September 2023.

Hanya ada satu pertandingan karena Shin Tae-yong juga fokus memperkuat Tinnas Indonesia U-23 yang akan berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Menariknya meski ada satu pertandingan, pelatih asal Korea Selatan tampak mencoba hal baru dengan memanggil pemain wajah baru seperti Aji Kusuma.

Perlu diketahui, penampilan Aji Kusuma di Liga 1 2023-2024 terbilang tidak spesial. Ia memang sudah mengemas delapan pertandingan dari 10 laga yang dimainkan Persija di Liga 1 2023-2024.

Namun, kebanyakan Aji Kusuma bermain dari bangku cadangan dan itupun hanya beberapa menit bermain saja. Ia tercatat cuma sekali dipercaya sebagai starting line up oleh pelatih Persija, Thomas Doll.

Dari delapan penampilan itu, Aji Kusuma pun belum menyumbang gol dan assist. Jadi, banyak yang penasaran dengan statistik yang tak terlalu bagus itu, apa yang membuat Shin Tae-yong memilih nama Aji kusuma.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut