get app
inews
Aa Read Next : Dirut Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Satgas RAFI di Kaltim Jelang Lebaran

Pertamina Gelar Uji Emisi Kendaraan Bagi Warga Balikpapan, Gratis Tanpa Biaya

Jum'at, 08 September 2023 | 14:29 WIB
header img
Pertamina Gelar Uji Emisi Kendaraan Bagi Warga Balikpapan, Gratis Tanpa Biaya. (Foto: Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.idPertamina Patra Niaga Kalimantan menggelar uji emisi gratis di SPBU, Kelurahan Damai, jalan MT Haryono, Balikpapan Kota, Kamis (8/9/2023) pagi.

GM Patra Niaga Pertamina Kalimantan Alexander Susilo mengatakan uji emisi kendaraan pribadi roda empat dan dua yang dilakukan Pertamina Patra Niaga sebagai langkah bijak dan tepat untuk mendukung gerakan ramah lingkungan.

”Supaya masyarakat juga memperhatikan kesehatan dan juga emisi kendaraan masing-masing. Kami berharap masyarakat lebih bijak memilih bahan bakar yang mendukung emisi yang lebih ramah lingkungan bagi anak cucu ke depan, " katanya saat Maninjau langsung kegiatan uji emisi gratis di SPBU DaM, MT Haryono.

Saat ini kualitas udara yang tidak stabil sedang menjadi isu hangat yang sedang diperbincangkan oleh berbagai kalangan. Kualitas udara yang buruk dapat memicu terjadinya gangguan pernafasan seperti asma, ISPA, dan kanker paru-paru, serta bisa berdampak pada berkurangnya kadar oksigen dalam tubuh manusia.

Salah satu faktor yang memengaruhi kualitas udara adalah tingkat emisi gas buang kendaraan di satu wilayah. 

Pertamina sebagai BUMN yang mengelola energi nasional pun berperan aktif dengan mengadakan uji emisi kendaraan, baik di lingkup internal maupun eksternal. 

Area Manager Communication & CSR, Arya Yusa Dwicandra mengatakan langkah uji emisi diambil sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap kesehatan emisi kendaraan masyarakat mengingat emisi gas buang kendaraan menjadi salah satu faktor penyumbang polutan udara.

 “Kami berharap hasil uji emisi ini dapat memberi kesadaran bagi masyarakat untuk bijak menggunakan BBM yang tepat dan ramah lingkungan dengan sulfur rendah karena ini sangat berpengaruh pada emisi gas buang kendaraan,” ujar Arya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut