get app
inews
Aa Read Next : 4.266 Personel Aparat Gabungan Amankan Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini

Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23, Presiden Jokowi Apresiasi Skuad Garuda Muda

Rabu, 13 September 2023 | 06:30 WIB
header img
Jokowi memberi apresiasi atas lolosnya Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Turkmenistan 2-0, Selasa (12/9/2023) malam. (Foto: PSSI)

SOLO, iNewsBalikpapan.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) memberi apresiasi atas lolosnya Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Turkmenistan 2-0, Selasa (12/9/2023) malam. Jokowi menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Manahan Solo, hingga selesai.

“Saya datang bersama Ketua PSSI Pak Erick Thohir untuk memberikan dukungan laga pada malam hari ini,” kata Jokowi usai pertandingan.

Dia menilai laga berlangsung sangat keras dan saling menyerang. Dengan hasil 2-0 atas kemenangan Indonesia, merupakan sejarah karena sejak tahun 2012 belum pernah menang melawan Turkmenistan.

Sedikit bercanda, Jokowi menyebut kemenangan ini merupakan hadiah ulang tahun untuk Erick Thohir. Dengan kemenangan yang diraih, maka Indonesia memastikan lolos ke Piala Asia U-23 di Qatar.

Mengingat event akan berlangsung pada April 2024, maka Timnas Indonesia U-23 memiliki persiapan yang panjang dan lebih matang.

“Semua bermain baik, masih panjang, harus terus menjaga agar kerja samanya semakin baik, dan passing-nya enggak ada yang salah,” kata Presiden.

Setelah menyaksikan pertandingan, mantan Wali Kota Solo ini menilai semua lini bermain baik. Jokowi juga memuji kerja sama tim yang dibangun.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut