get app
inews
Aa Read Next : Peneliti Imparsial: Usut Tuntas Dugaan Korupsi Pengadaan Jet Mirage 2000-5

Keberadaan Mentan Syahrul Yasin Limpo Tak Diketahui, Begini Penjelasan Wamentan

Selasa, 03 Oktober 2023 | 19:37 WIB
header img
keberadaan Mentan Syahrul Yasin Limpo hingga saat ini tak diketahui. (Foto: antara)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Keberadaan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo hingga saat ini masih belum diketahui. Sebelumnya, Mentan diketahui sedang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri yakni Roma, Italia, dan Spanyol.

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi, mengatakan jajarannya juga tidak mengetahui keberadaan Syahrul. Kendati begitu, dia memastikan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pencarian.

“Jadi sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri, karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri, sampai hari ini,” ujar Wamentan Harvick di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Diketahui, saat Mentan melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (28/9/2023) lalu. 

Pada penggeledahan itu, KPK mengamankan uang senilai Rp30 miliar. Selain uang, KPK juga mengamankan sejumlah senjata api di rumdin SYL. Temuan senjata api tersebut, kemudian diserahkan ke polisi.

Lebih lanjut, Harvick menjelaskan bahwa seluruh pejabat yang ikut dalam perjalanan dinas Mentan telah kembali ke Tanah Air.

“Kalau dari Spanyol, informasi terakhir yang kami terima itu memang berbarengan dengan beberapa pejabat eselon kami. Eselon I ada yang ikut 3 orang, juga ada eselon II yang ikut kunjungan kerja pak Menteri, dan ada beberapa staf. Kembali ke tanah airnya ini memang masing-masing karena mungkin tiket juga terbatas. Akhirnya terpisah,” katanya.

Harvick mengatakan, komunikasi terakhirnya dengan Mentan sebelum berangkat ke Spanyol. 

“Sebelum berangkat ya, di acara Spain itu. Kan ada dua kunjungan ya. Ada di Roma, Italia dan ada di Spanyol,” tuturnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut