get app
inews
Aa Read Next : Ditetapkan Presiden Terpilih, Begini Pidato Perdana Prabowo Subianto

Santri Ganjar Kaltim Ajak Ribuan Warga Kukar Senam Bersama, Peduli Kesehatan Jantung

Senin, 23 Oktober 2023 | 08:18 WIB
header img
Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalimantan Timur (Kaltim) menjalin kerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia untuk mengadakan senam sehat bersama pada Minggu (22/10). (Foto: istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, iNewsBalikpapan.id - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalimantan Timur (Kaltim) menjalin kerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia untuk mengadakan senam sehat bersama pada Minggu (22/10).

Sukses dihelat di Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim, senam ini dihadiri ribuan warga dari berbagai daerah di Kutai Kartanegara. 

Koordinator Wilayah SDG Kaltim, Abdul Rahim menilai, olahraga memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh termasuk jaringan dan organ vital tubuh, termasuk jantung. 

"Kami bertujuan agar masyarakat khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara itu menjaga kesehatan, khususnya kesehatan jantung. Karena kita lihat tingkat penyakit jantung setiap tahunnya terus meningkat," jelas Rahim. 

Selain itu, Rahim menyebut bahwa kegiatan ini diselenggarakannya juga untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh tiap 22 Oktober. 

Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, Rahim menerangkan bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi para peserta yang datang dari berbagai daerah. 

"Tentu kegiatan ini kami mendapat kesehatan, membangun relasi, menyatukan silaturahmi. Bahwa kunci dari sebuah kemenangan adalah solid," katanya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut