get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Empat Menteri Kabinet Indonesia Maju, Hadiri Kompas100 CEO Forum di Balikpapan dan IKN Nusantara

Rabu, 01 November 2023 | 20:02 WIB
header img
Empat Menteri Kabinet Indonesia Maju, Hadiri Kompas100 CEO Forum

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Mengusung tema “Melaju Menuju Indonesia Emas”, Kompas100 CEO Forum Powered by PLN kembali digelar untuk ke-14 kalinya dengan konsep hybrid, secara langsung diadakan di Balikpapan, Kaltim dan Ibu Kota Nusantara (IKN) Rabu (1/11/2023).

Forum ini merupakan ajang dialog antara CEO, pemerintah, akademisi, dan publik untuk mengajak seluruh pemangku kepentingan agar berkontribusi dalam membangun negeri.

Pada hari pertama, tampil sebagai narasumber sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri PAN/RB RI Abdullah Azwar Anas, dan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Diskusi membahas topik Industrialisasi berkelanjutan untuk Generasi Indonesia Maju. Dalam paparannya, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menjelaskan, seputar politik anggaran pemerintah guna mendorong industrialisasi berkelanjutan berbasis manufaktur dan menyiapkan tenaga kerja terampil.

Sementara Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa memaparkan tentang strategi industrialisasi berkelanjutan berbasis manufaktur yang menyerap banyak tenaga kerja untuk mencapai Indonesia maju.

Lalu Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, membahas dari sisi konektivitas untuk mengakselerasi industrialisasi guna mencapai Indonesia maju.

Untuk Menteri PAN/RB RI Abdullah Azwar Anas, memaparkan peran aparatur dan birokrasi yang efektif dan andal untuk melayani dunia usaha.

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin memberikan perspektif tentang menyiapkan generasi Indonesia yang sehat dan unggul, untuk mengisi industrialisasi berkelanjutan guna mencapai Indonesia maju.

Dimoderatori akademisi yang juga Rektor Unika Atma Jaya A Prasetyantoko, diskusi dan talkshow interaktif dengan para menteri tersebut membuka kesempatan bagi para CEO dan tamu undangan turut berkontribusi membahas kondisi perekonomian dan proyeksi untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut