get app
inews
Aa Read Next : Ditetapkan Presiden Terpilih, Begini Pidato Perdana Prabowo Subianto

Peduli Lingkungan, Ganjar Milenial Kaltim Ajak Ratusan Anak Muda Samarinda Tanam Pohon

Selasa, 21 November 2023 | 17:09 WIB
header img
Para pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) memberikan edukasi kepada pemuda untuk lebih peduli terhadap lingkungan. (Foto: ist)

SAMARINDA,iNewsBalikpapan.id - Para pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) memberikan edukasi kepada pemuda untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Kegiatan itu dibarengi dengan penanaman pohon yang diadakan di Hulu Sungai Karang Mumus, Jalan Muang Ilir, Muang Ilir Utara, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Koordinator Wilayah (Korwil) GMC Kaltim, Muhammad Sadly Jaya mengatakan kegiatan itu diikuti ratusan pemuda dari berbagai wilayah.

"Kami ingin menunjukkan bahwa GMC bukan hanya sekedar relawan, tetapi juga Milenial yang peduli dengan isu-isu lingkungan. Kami ingin berkontribusi dalam menciptakan generasi muda yang cerdas dan bertanggung jawab terhadap alam," ujar Jaya dalam siaran persnya, Selasa (21/11).

Salah satu tempat yang menjadi saksi dari kegiatan menanam pohon dan edukasi alam adalah Muang Ilir, Sungai Karang Mumus. Jarak yang ditempuh dari pusat kota ke lokasi dengan jarak 20 KM. Masing-masing peserta menggunakan kendaraan masing-masing.

Setelah sesi diskusi, para peserta melanjutkan aksi penanaman pohon yang berada di pinggir SKM, dengan jarak 500 meter dari posko GMSS SKM. Mereka menanam berbagai macam bibit pohon yang masih baru ini.

Kemudian, para peserta melanjutkan dengan sesi foto bersama. Dan akhir sesi, makan bersama. Sesampainya penghujung acara, tim GMC mempersilahkan peserta pulang masing-masing.

"Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami merasa lebih dekat dengan alam dan lebih menghargai keindahan Indonesia. Kami juga belajar banyak tentang manfaat pohon-pohon yang kami tanam bagi kesehatan dan kenyamanan lingkungan," kata Grace, salah satu partisipan kegiatan ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut