get app
inews
Aa Read Next : Anak-Anak Gaza Makan Baterai dan Koin karena Dikira Permen, Alami Kelaparan Ekstrem

Pejuang Hamas Bunuh dan Lukai 6 Tentara Israel di Gaza

Kamis, 07 Desember 2023 | 16:13 WIB
header img
Israel terus menggempur Gaza, setelah gencatan senjata dengan Hamas berakhir pada Jumat (1/12/2023) lalu. (Foto: Reuters)

Kantor berita WAFA melaporkan, pihak berwenang Palestina mengatakan pada Selasa (5/12/2023) lalu bahwa sedikitnya 40 warga sipil Palestina tewas akibat serangan udara Israel yang menyasar Kota Khan Younis. Sementara puluhan orang lainnya terluka.

Selain itu, laporan Palestina menyatakan bahwa artileri dan drone Israel mengebom sekitar Rumah Sakit Kamal Adwan di Kamp Jabaliyah.

“Ada 108 warga sipil yang terbunuh dan puluhan korban dibawa ke Rumah Sakit Kamal Adwan, yang mengalami pemadaman listrik karena lebih dari 7.000 pengungsi masih berada di dalamnya. Selain itu, tim medis tidak dapat melakukan operasi bedah apa pun di rumah sakit.”

Sejak pecahnya perang pada tanggal 7 Oktober, warga Palestina telah berjuang untuk bertahan hidup di tengah rentetan serangan Israel di daerah kantong tersebut. Tak terhitung jumlah warga sipil Palestina yang terperangkap dalam baku tembak antara Israel dan Hamas. 

Akibat eskalasi konflik itu, sudah lebih dari 16.000 warga Palestina tewas akibat serangan brutal Israel yang tanpa pandang bulu. Sebanyak 6.500 di antara korban jiwa itu adalah anak-anak, dan lebih dari 4.500 lagi adalah perempuan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut