get app
inews
Aa Read Next : Polisi Periksa Kejiwaan Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga Pekan Depan

Tersangka J Juga Setubuhi Ibu Korban, Polisi Rencanakan Tes Kejiwaan 

Selasa, 06 Februari 2024 | 16:21 WIB
header img
Tersangka J, pelaku pembunuhan satu keluarga di Babulu Laut Penajam Paser Utara. (Foto: Polres Penajam Paser Utara)

PENAJAM PASER UTARA, iNewsBalikpapan.id - Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Supriyanto mengungkapkan selain menyetubuhi korban RJ (15), tersangka J (16) yang masih berstatus pelajar SMK tersebut ternyata juga setubuhi mayat ibu korban SW (34). 

"Dari keterangan pelaku, dia melakukan pemerkosaan terhadap ibu dan anak perempuannya usai melakukan pembunuhan, setelah itu baru ditinggalkan," kata AKBP Supriyanto. 

"Namun untuk kepastiannya kami menunggu hasil visum rumah sakit," imbuh dia. 

Dia menambahkan, kematian kelima korban seluruhnya akibat luka bacokan di bagian kepala. Termasuk WL (34) suami korban selain dibacok juga digorok di bagian leher. 

"Untuk luka korban rata kena bagian kepala, baik itu bapaknya, ibunya dan anak-anaknya," jelas dia. 

Untuk diketahui satu keluarga di Desa Babulu Laut RT 18, Penajam Paser Utara Kalimantan Timur yang menewaskan 5 orang diduga karena dendam. 

"Motifnya berawal rasa dendam karena percekcokan tetangga, permasalahan terakhir korban belum mengembalikan helm selama 3 hari," terang Supriyanto. 

Dia menambahkan, penyidik berencana akan melakukan pemeriksaan terhadap kejiwaan tersangka mengingat aksi keji pembunuhan yang dilakukan tersangka termasuk aksi nekat menyetubuhi para korban yang diungkapkan dilakukan saat korban sudah meregang nyawa. 

"Terkait indikasi kejiwaan belum ada. Tetapi dalam waktu dekat kita lakukan tes kejiwaan, untuk memastikan," singkatnya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut