get app
inews
Aa Read Next : 18 Karya Jurnalistik Terima Penghargaan PLN Journalist Awards 2023

PLN UIP KLT Tingkatkan Budaya K3, Target Capai Zero Accident

Minggu, 18 Februari 2024 | 12:47 WIB
header img
PLN UIP KLT Tingkatkan Budaya K3, Target Capai Zero Accident. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) hingga seluruh Unit Pelaksana dibawahnya peringati Bulan K3 Nasional pada tanggal 12 Januari 2024 sampai dengan 12 Februari 2024 dengan melaksanakan beberapa kegiatan yang menciptakan kondisi lingkungan dan aktivitas yang aman, sehat, selamat dan berkelanjutan.

Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan budaya K3 untuk para insan PLN dan juga mitra PLN dalam melaksanakan aktivitas ketersediaan infrastruktur ketenagalistrikan mulai dari pembangunan hingga penyaluran. 

“Rangkaian kegiatannya sudah dijalankan sejak 12 Januari lalu, mulai dari pencanangan komitmen pencapaian Zero Accident oleh Manajemen dan juga Mitra Kerja, sosialisasi dan edukasi K3 kepada insan PLN hingga masyarakat umum, penilaian implementasi K3 terbaik untuk Unit Pelaksana hingga Mitra Kerja, donor darah, kegiatan sosial lainnya, hingga Apel K3 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” jelas Raja Muda Siregar, General Manager PLN UIP KLT.

Pelaksanaannya sendiri menggandeng beberapa mitra dan stakeholder seperti PMI untuk donor darah, Rumah Sakit dan Persagi Balikpapan untuk Program Wellbeing, BPBD untuk program simulasi kebakaran dan refreshment alat proteksi kebakaran. 

Dengan berbagai macam kegiatan yang dilakukan, Raja menghimbau kepada seluruh insan PLN hingga Mitra Kerja untuk terus meningkatkan kepedulian dalam implementasi Budaya K3 saat melaksanakan seluruh aktivitas penyediaan dan distribusi tenaga listrik sehingga harapan mencapai Zero Accident dapat terwujud dengan nyata. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut