get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Cegah Banjir, Pemkot Balikpapan Bangun Bendali di GPA

Senin, 19 Februari 2024 | 20:23 WIB
header img
Cegah Banjir, Pemkot Balikpapan Bangun Bendali di GPA.(Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Rencana pembangunan Bendali di Perumahan Griya Permata Asri RT 52 Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan oleh Pemerintah Kota Balikpapan merupakan langkah yang strategis untuk mengurangi risiko banjir di daerah tersebut.

Rencana pembangunan bendali di perumahan GPA sudah disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Balikpapan Rafiuddin, pada Senin (19/2/2024).

"Kita akan membangun bendali di perumahan GPA, saat ini usulannya telah kita sampaikan ke Asisten," kata Rafiuddin. 

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan kedua belah pihak pengembang perumahan. Yakni, perumahan GPA dan Daun Village.

"Insya Allah kedua belah pihak pengembang mendukung rencana pemerintah kota Balikpapan, karena pembuatan bendali ini untuk warga kota Balikpapan juga," terangnya.

Dia menyampaikan, untuk design dan konsep pembuatan Bendali tersebut sudah selesai, saat ini pihaknya telah menyampaikan ke Asisten untuk dipelajari terlebih dahulu. Setelah itu, akan dilakukan pembahasan bersama lagi.

"Kami berharap dengan adanya bendali di perumahan GPA dapat mengatasi permasalahan banjir yang terjadi di perumahan tersebut," harapnya.

Rafiuddin menuturkan, pembangunan bendali ini dapat segera dilakukan. Pembangunan bendali ini terkait anggaran juga, kalau anggarannya disetujui bisa cepat selesai.

"Memang permasalahan banjir di GPA, harus dibuatkan bendali untuk menyelesaikan permasalahan di perumahan tersebut," pungkasnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut