get app
inews
Aa Read Next : Cari Pengganti Mahfud, Jokowi Bakal Tunjuk Menko Polhukam dari Non-Parpolww

Dilantik Jadi Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto Janji Tuntaskan Kasus BLBI

Rabu, 21 Februari 2024 | 17:04 WIB
header img
Hadi Tjahjanto dilantik jadi Menko Polhukam. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto menegaskan akan memprioritaskan untuk menyelesaikan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Dia segera koordinasi dengan semua pihak.

“Ya, skemanya sudah kita buat dan segera saya koordinasikan. Termasuk juga mana-mana saja yang jadi prioritas utama. Kita tunggu saja ya,” ungkap Hadi dalam keterangannya usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Hadi mengaku akan turun ke lapangan untuk menyelesaikan masalah BLBI. “Hari ini saya akan koordinasi segera setelah itu saya akan turun ke lapangan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di BLBI," katanya. 

Menurut dia, kasus BLBI juga menyangkut masalah tanah yang selama ini menjadi tugas dia saat menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 

“Permasalahan itu juga menyangkut permasalahan tanah yang selama ini saya bantu sebagai Menteri ATR, membantu untuk menyelesaikan permasalahan BLBI,” pungkasnya.

Sebelumnya, Mahfud MD sebagai Menko Polhukam berhasil merampas Rp34 triliun lebih aset BLBI yang diemplang oleh para obligor. 

Sisa aset yang belum dirampas akan diidentifikasi lebih lanjut. Pasalnya, ada obligor yang tanahnya tidak lengkap surat-suratnya, bahkan juga telah dialihkan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut