get app
inews
Aa Read Next : SAR Gabungan Cari Kotak Hitam Pesawat Smart Air yang Jatuh di Nunukan

Pesawat Kargo Smart Air Tujuan Binuang-Tarakan Hilang Kontak

Jum'at, 08 Maret 2024 | 19:31 WIB
header img
Pesawat kargo milik maskapai penerbangan Smart Air tujuan rute Tarakan-Binuang hilang kontak, Jumat (8/3/2024). (Foto: Antara).

TARAKAN, iNewsBalikpapan.id - Pesawat kargo milik maskapai penerbangan Smart Air hilang kontak, Jumat (8/3/2024). Pesawat tersebut hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, pukul 08.25 Wita tujuan Binuang, Krayan, Nunukan.

Pesawat Smart Air tersebut membawa muatan kargo dengan berat total 583 kilogram yang diawaki seorang pilot, Capt M Yusuf dan seorang Engineer on Board (EOB), Deni S. 

Kapolsek Krayan Selatan dan Tengah, Ipda Andi Irwan menyampaikan, pesawat Smart Air type Pilatus Pc6 ini mengangkut barang sembako yang mendapatkan subsidi ongkos angkut (SOA).

"Informasinya pesawat yang antar sembako dari Tarakan berangkat pukul 08.25 Wita seharusnya pukul 09.25 Wita sudah sampai di Binuang. Sampai sekarang belum ada pesawatnya,” ujar Ipda Andi dikutip dari Antara, Jumat (8/3/2024).

Sementara itu, Basarnas Tarakan telah berkoordinasi dengan Airnav, Bandara, MAF, Polri dan instansi terkait lainnya. Mereka juga melakukan floating area untuk menentukan arah dan lokasi.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut