get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Muda Nekat Panjat Tower 30 Meter di Sumber Rejo, Diduga Depresi Coba Bunuh Diri

Pesawat Smart Air Hilang Kontak, Warga Dengar Suara Dentuman

Sabtu, 09 Maret 2024 | 12:27 WIB
header img
Petugas gabungan saat mencari pesawat Smart Air yang hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara. (Foto: Ist)

TARAKAN, iNewsBalikpapan.id - Pencarian pesawat kargo PK SNE jenis PC 6 Pilatus milik maskapai penerbangan Smart Air yang hilang kontak masih dilakukan pada Sabtu (9/3/2024) pagi.

Petugas gabungan belum menemukan titik lokasi pesawat yang diduga jatuh tersebut.

Namun tim Basarnas sempat mendapat informasi dari warga Krayan yang mendengar suara dentuman diduga dari pesawat tersebut.

Kepala Basarnas Tarakan Syahril mengatakan, pesawat Smart Air tersebut ditumpangi dua awak, masing-masing pilot Muhammad Yusuf dan seorang engineering bernama Deni. Setelah mendapat laporan, tim SAR gabungan dari Basarnas dan TNI-Polri langsung melakukan pencarian.

"Kami (Basarnas) sempat menerima informasi dari warga di Krayan, bahwa terdengar dentuman. Namun kami masih menyelidiki informasi tersebut," ujarnya, Jumat (8/3/2024) malam.

Menurutnya, pencarian hari pertama dihentikan karena lokasi berkabut pada Jumat (8/3/2024) petang. Operasi pencarian kemudian dilanjutkan pada Sabtu (9/3/2024) pagi.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut