Logo Network
Network

Budak Narkoba Ditangkap Polda Kalsel, Seludupkan Sabu 4 Kg Dicokok di Bandara Syamsuddin Noor

M Achyar
.
Rabu, 03 April 2024 | 10:44 WIB
Budak Narkoba Ditangkap Polda Kalsel, Seludupkan Sabu 4 Kg Dicokok di Bandara Syamsuddin Noor
Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil mengungkap kasus penyelundupan narkoba jenis sabu melalui Bandara Syamsuddin Noor di Banjarmasin.(Foto: Istimewa).

BANJARMASIN, iNewsBalikpapan.id - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil mengungkap kasus penyelundupan narkoba jenis sabu melalui Bandara Syamsuddin Noor di Banjarmasin.

Selain berhasil mengamankan tiga orang pelaku, polisi juga berhasil menyita empat kilogram sabu yang dibawa dari Medan, Sumatera Utara.

Ketiga kurir ini ditangkap oleh anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel saat mereka mencoba menyelundupkan sabu melalui Bandara Syamsuddin Noor di Banjarmasin. Penangkapan dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait upaya penyelundupan narkoba dari Medan, Sumatera Utara ke Kalimantan Selatan.

Diketahui bahwa satu pelaku berasal dari Kota Medan, Sumatera Utara, sementara dua pelaku lainnya adalah warga Kalimantan Selatan. Polisi juga berhasil menyita 4,8 kilogram sabu yang dibawa dari Medan, Sumatera Utara.

Direktur Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Kelana Jaya, menyatakan bahwa ketiga pelaku menggunakan modus operandi dengan mengemas sabu dalam bentuk press dan dimasukkan ke dalam kardus yang kemudian dimasukkan ke dalam bagasi pesawat untuk mengelabui petugas.

"Dari penyelidikan sementara, ketiga pelaku diduga terlibat dalam jaringan internasional ke Malaysia. Saat ini, polisi masih terus mengembangkan kasus ini untuk memastikan apakah terkait dengan jaringan Fredy Pratama," ucap Kombes Pol Kelana Jaya, Direktur Narkoba Polda Kalsel.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.