get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Kebakaran 15 Rumah dan Kios di Balikpapan, Bocah Tewas Terbakar

Sabtu, 06 April 2024 | 21:10 WIB
header img
Kebakaran 15 Rumah dan Kios di Balikpapan, Seorang Bocah Tewas Terbakar. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - 15 bangunan rumah dan kios di kawasan Sungai Ampal, Kecamatan Balikpapan ludes terbakar, Sabtu (6/4/2024) siang. Akibat kebakaran ini satu orang bocah ditemukan tewas dan dua lainnya mengalami luka bakar serius. 

Jasad korban tewas ditemukan di dalam reruntuhan puing bangunan yang terbakar hasil pencarian petugas gabungan BPBD Kota Balikpapan dan Basarnas pukul 20.10 Wita.

Sebelumnya, pihak BPBD kota Balikpapan menerima laporan warga ada seorang bocah menghilang saat peristiwa kebakaran ini. Usai proses pendinginan petugas, petugas gabungan Basarnas dan BPBD dibantu relawan melalukan proses pencarian di area reruntuhan bangunan. 

Diduga korban terjebak saat kebakaran terjadi. 

"Korban yang ditemukan diperkirakan berusia 4-5 tahun sesuai dengan korban yang dilaporkan hilang saat kebakaran terjadi," terang Ari Tryanto, Komandan Regu Basarnas Balikpapan. 

Usai dievakuasi, jasad korban dibawa petugas menuju rumah sakit terdekat. 

Kebakaran terjadi pukul 14.20 Wita. Kobaran api begitu cepat berkobar meluluhlantakan bangunan.  Saksi mata mengatakan, api muncul dari salah satu rumah warga lalu begitu cepat meluas sehingga tak sempat dipadamkan.

"Api muncul begitu saja saya gak tahu sebabnya apa, saya coba ambil air dari rumah tapi api sudah terlanjur besar saya pilih selamatkan keluarga saya, " kata Suyono. 

Sebanyak 12 unit  mobil pemadam kebakaran dari 9 pos yang ada di Kota Balikpapan diterjunkan memadamkan api. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut