get app
inews
Aa Read Next : Mees Hilgers Ingin Bela Timnas Indonesia Ternyata Diajak Calvin Verdonk

Oxford United Klub Milik Erick Thohir Sukses Promosi ke Divisi 2 Liga Inggris

Minggu, 19 Mei 2024 | 10:55 WIB
header img
Klub Oxford United promosi ke Divisi Championship atau divisi 2 Liga Inggris musim depan. Klub milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie ini menang di final playoff League One. (foto: Istimewa)

OXFORD, iNewsBalikpapan.id- Klub Oxford United promosi ke Divisi Championship atau divisi 2 Liga Inggris musim depan. Klub milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie ini menang di final playoff League One.

Oxford United melawan Bolton Wanderers di final playoff League One, di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2024) malam WIB. Oxford tampil sangat ciamik di laga ini.

Oxford sudah unggul 2-0 di babak pertama. Gol diciptakan Josh Murphy pada menit 31 dan 42. 

Tak ada tambahan gol lagi hingga laga usai. Kemenangan itu membawa Oxford United promosi ke Divisi Championship musim depan.

Oxford sejatinya bermain cukup apik di musim ini. Oxford United mengakhiri musim di peringkat 5 klasemen.

Posisi itu membuatnya lolos ke playoff untuk promosi ke Divisi Championship. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Oxford.

Hingga akhirnya berlaga di final playoff dan mengalahkan Bolton. Kabar gembira ini disambut oleh sang pemilik Erick Thohir.

Dia Bahagia klub miliknya naik kasta ke Divisi 2 Liga Inggris.

"Alhamdulillah, Oxford United memastikan tiket promosi ke Divisi Championship. Gol Josh Murphy membawa Oxford menang 2-0 atas Bolton Wanderers dalam laga final playoff League One di Wembley Stadium, London," kata Erick Thohir dalam keterangannya.

Tentu ini jadi kabar Bahagia bagi sepak bola Indonesia. Lagi-lagi klub milik orang Indonesia bisa menorehkan prestasi di level eropa. Sebelumnya ada klub milik Hartono bersaudara, Como 1907 yang promosi ke Serie A. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut