get app
inews
Aa Read Next : PLN UIP KLT Bangun SUTT 150 kV Grogot ke Sei Durian, Perkuat Sistem Interkoneksi Kaltim-Kalsel

Dukung Penggunaan Energi Hijau, PLN UIP KLT Lakukan Konversi Kendaraan Listrik

Rabu, 12 Juni 2024 | 22:20 WIB
header img
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) mengadakan kegiatan pelatihan konversi kendaraan bensin ke kendaraan listrik di Balikpapan. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Sebagai langkah konkret mendukung program pemerintah terkait penggunaan energi hijau melalui penggunaan kendaraan listrik, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) mengadakan kegiatan pelatihan konversi kendaraan bensin atau berbahan bakar BBM ke kendaraan listrik kepada para montir andal di Balikpapan.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), kegiatan pelatihan akan dilaksanakan selama empat hari, bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (IMI Kaltim), Braja Elektrik Motor dan SMKN 6 Balikpapan.

Dibuka oleh Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP KLT, Ferdyan Hijrah Kusuma pada Selasa (11/7), menyampaikan bahwa dilakukannya kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mencapai beberapa tujuan. Salah satunya mengurangi polusi udara karena kendaraan listrik tidak menghasilkan emisi gas buang. 

“Saat ini, pemerintah tengah gencar mencanangkan program penggunaan energi hijau, terlebih dengan isu bahwa IKN (Ibu Kota Nusantara) 100 persen akan menggunakan energi hijau termasuk kendaraan listrik, maka kita harus bersiap untuk kondisi tersebut. Penyediaan dan penggunaan kendaraan listrik di Balikpapan mulai meningkat, tetapi belum tersedia bengkel-bengkel yang dapat melalukan konversi dan perbaikan kendaraan listrik khususnya roda dua. Hal tersebut yang mendasari kegiatan ini untuk dilaksanakan,” ungkap Ferdyan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut