get app
inews
Aa Read Next : Dramatis! Spanyol Lolos Semifinal Euro 2024, Kalahkan Jerman

Jadwal 16 besar Euro 2024: Lawan Spanyol Georgia Pilih Merendah

Minggu, 30 Juni 2024 | 18:34 WIB
header img
Timnas Georgia akan melawan Spanyol di 16 besar Euro 2024. Sang pelatih, Willy Sagnol mengaku tak membebani anak asuhnya dengan target tinggi. (Foto: REUTERS)

COLOGNE, iNewsBalikpapan.id- Timnas Georgia akan melawan Spanyol di 16 besar Euro 2024. Sang pelatih, Willy Sagnol mengaku tak membebani anak asuhnya dengan target tinggi. 

Georgia membuat kejutan dengan lolos secara dramatis dari fase grup Euro 2024. Mereka di luar dugaan menang 2-0 atas tim terkuat Grup F, yakni Portugal dan melaju ke babak 16 besar via jalur peringkat tiga terbaik dengan koleksi empat poin.

Di babak 16 besar, tantangan besar lainnya menanti sang debutan Euro 2024. Mereka bersua dengan Spanyol, yang merupakan juara Grup B dengan menyapu bersih tiga laga yang ada dengan kemenangan atas tim-tim kuat seperti Italia dan Kroasia.

Sagnol sadar betul Jvarosnebi -julukan Georgia- punya peluang yang kecil atas Spanyol. Dia ingin timnya tampil tanpa beban melawan sang raksasa Eropa.

“Ketika Anda adalah tim kecil, Anda tahu bahwa Anda tidak akan rugi apa-apa (jika kalah). Satu-satunya hal yang kami katakan setelah kompetisi adalah apa pun yang terjadi, kami tidak ingin ada penyesalan,” kata Sagol dilansir dari Metro, Minggu (30/6/2024).

"Jadi, Anda tidak punya beban apa pun. Sulit ketika Anda Prancis, Inggris, Spanyol, Portugal, karena Anda berada di bawah tekanan, karena orang-orang mengharapkan Anda menang,” tambahnya.

Kendati demikian, ada satu hal yang menjadi motivasi besar bagi Khvicha Kvaratskheila dkk untuk menatap babak 16 besar Piala Eropa 2024. Mereka punya tanggung jawab untuk membanggakan masyarakat pecinta sepakbola di negeri mereka sendiri.

“Satu-satunya tanggung jawab yang kami miliki adalah membuat bangsa Georgia bangga dengan para pemain mereka. Dan saya pikir kami telah melakukannya dengan cara terbaik,” jelas pelatih asal Prancis itu.

Duet Kvaratskheila dan Georges Mikautadze bakal menjadi senjata Georgia untuk berhadapan melawan La Furia Roja -julukan Spanyol. Mikautadze merupakan topskor sementara Piala Eropa 2024 dengan torehan tiga gol dari tiga pertandingan yang dijalaninya. Sedangkan sang bintang Napoli, mengoleksi satu gol yang mengantarkan timnya menang atas Portugal.

Pertandingan antara Georgia kontra Spanyol dijadwalkan berlangsung pada Senin (1/7/2024) pukul 02.00 WIB. Cologne Stadium yang terletak di Cologne, Jerman, bakal menjadi saksi apakah Pasukan Willy Sagnol bisa membuat kejutan atau tidak melawan Spanyol.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut