get app
inews
Aa Read Next : Jelang HUT RI di IKN, Harga Sewa Alphard di Balikpapan Tembus Rp50 Juta per Hari

Speed Boat Angkut 7 Penumpang Kecelakaan di Teluk Balikpapan, Satu Meninggal dan Satu Hilang

Minggu, 21 Juli 2024 | 23:51 WIB
header img
Inilah speed boat yang mengalami kecelakaan di Teluk Balikpapan, Minggu (21/7/2024). Dari total 7 penumpang diketahui satu penumpang meninggal dunia dan satu penumpang dilaporkan hilang.(Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Sebuah speed boat mengalami kecelakaan di Teluk Balikpapan, Minggu (21/7/2024). Dari total 7 penumpang diketahui satu penumpang meninggal dunia dan satu penumpang dilaporkan hilang. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Dody Setiawan, menyampaikan bahwa kecelakaan laut ini terjadi sekitar pukul 10.00 WITA.

Sebelumnya, Kantor SAR Balikpapan menerima laporan dari Vessel Traffic Service (VTS) Balikpapan pada pukul 11.35 WITA. Setelah berkoordinasi dengan pelapor, Tim Rescue Kantor SAR Balikpapan bergerak menuju lokasi kejadian perkara (LKP) pada pukul 11.55 WITA.

Lokasi kejadian berada di Teluk Balikpapan, Kelurahan Gunung Seteleng, Kabupaten PPU dengan perkiraan koordinat 01° 12.798' S 116° 45.634' E. Jarak dan arah dari Pelabuhan Somber adalah 4,72 mil laut dengan heading 263,38° ke arah barat dan waktu tempuh sekitar 40 menit.

Satu korban meninggal dunia bersama kelima penumpang selamat dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanudjoso Djatiwibowo. Sementara satu orang berinisial Z (12) masih dalam pencarian.

"Jadi ada tujuh korban, lima orang selamat, satu orang meninggal dunia belum diketahui indentitas dan satu orang berinisial Z (12) masih dalam pencarian," ungkap Dody Setiawan. 

Penyebab kecelakaan ini sendiri masih dalam proses penyelidikan. Pihak kepolisian masih menunggu keterangan para penumpang yang berhasil selamat. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut