get app
inews
Aa Read Next : Jelang HUT RI di IKN, Harga Sewa Alphard di Balikpapan Tembus Rp50 Juta per Hari

Korban Hilang Kecelakaan Speed Boat di Teluk Balikpapan Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 22 Juli 2024 | 21:58 WIB
header img
Zaki (12) penumpang speed boat yang mengalami kecelakaan di perairan Teluk Balikpapan berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal Senin (22/7/2024) pukul 18.35 Wita. (Foto: Ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Satu korban penumpang speed boat yang mengalami kecelakaan di perairan Teluk Balikpapan berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin (22/7/2024) pukul 18.35 Wita. Korban Zaki (12) yang sebelumnya dilaporkan hilang saat kecelakaan terjadi Minggu (21/7) lalu tersebut tubuhnya ditemukan sekira 150 meter dari lokasi kecelakaan. 

Jasad korban ditemukan usai 2 hari proses pencarian dilakukan oleh pihak Basarnas Balikpapan. Tubuh korban ditemukan berada di jarak 150 meter Timur Tenggara dari lokasi awal dilaporkan korban tenggelam. 

"Kami mendapat laporan dari Anak Buah Kapal (ABK) salah satu kapal yang melintas di kawasan tersebut bahwa ditemukan jasad dalam kondisi mengambang dan memang benar jasad yang dilaporkan adalah korban atas nama Zaki," terang Komandan Regu SAR Ari Triyanto. 

Usai ditemukan, tubuh korban selanjutnya dievakuasi menuju Pelabuhan Dermaga Kampung Baru. 

Setelahnya, korban di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara menggunakan mobil ambulan dari tim Indonesian Automatic Finger Identification System (Inafis) Polresta Balikpapan untuk dilakukan autopsi.

"Dengan ditemukan korban atas nama Zaki, maka operasi SAR ditutup," tutup Ari.

Diketahui, sebuah speed boat mengalami kecelakaan di Teluk Balikpapan, Minggu (21/7/2024). Dari total 7 penumpang diketahui satu penumpang meninggal dunia dan satu penumpang dilaporkan hilang. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut