get app
inews
Aa Read Next : Gudang Pecah Belah dan Plastik di Bukit Cinta Terbakar

Resmi! 3 Paslon Daftar Pilkada Balikpapan 2024, Rahmad Mas'ud Ditantang Sabani dan Rendi Ismail

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 12:27 WIB
header img
Petahana H Rahmad Mas'ud mendapat penantang di Pilkada Balikpapan 2024 yakni Sabani dan Rendi Ismail. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Tiga pasangan calon (paslon) resmi mendaftar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kantor KPU Balikpapan, Kamis (29/8/2024). Ketiga paslon masing-masing Rahmad Mas’ud-Bagus Susetyo sebagai incumbent atau petahana, Muhammad Sabani-Syukri Wahid dan duet Rendi S Ismail - Eddy Sunardi. 

Paslon Rahmad-Bagus optimis meraih 75 persen suara di Pilkada 2024 ini.  Rahmad - Bagus yang diusung Partai Politik (Parpol) Golkar, PKB, PKS, Gerindra, PAN, Nasdem, PPP dan Hanura, tampak optimis dapat memenuhi target suara tersebut pada Pilkada yang berlangsung di 27 November mendatang.

"Kami sangat optimis menang. Target kami 75 persen suara," ucap Rahmad.

Kendati demikian, Rahmad mengharapkan doa dari seluruh elemen masyarakat baik tokoh agama maupun ulama. Meski sebagai petahana, ia tetap iktiar dan berdoa dan membiarkan sang khalik yang menentukan segalanya.

"Saya yakin kalau Allah yang menentukan, berarti itu baik bukan hanya untuk saya tetapi baik juga bagi Balikpapan dan bangsa kita," ucapnya.

Pasangan Muhammad Sabani dan Wakil Wali Kota Syukri Wahid pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pun juga pastinya menargetkan kemenangan.

Bahkan pasangan tersebut secara tegas mengatakan tak gentar meski melawan Paslon incumbent.

Koalisi partai yang mendukung pasangan ini cukup solid, terdiri dari Demokrat, Gelora, PSI, Perindo, dan PBB.

"Biasa saja kontestasi itu. Tapi kami siap menang!," ungkap Sabani optimis.

Atas tekad tersebut, Sabani - Syukri berupaya sekuat tenaga untuk meraih kemenangan dengan target mencapai 51 persen suara. Dengan begitu ia berharap pada Pilkada tahun ini, Balikpapan akan mendapatkan pemimpin baru.

"Inshaa Allah Balikpapan akan memiliki Pemimpin baru," harapnya.

Paslon terakhir Rendi S Ismail - Eddy Sunardi yang sudah mendaftar Pilkada 2024 sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan mengaku bersyukur usai menyerahkan berkas yang diterima secara resmi oleh KPU.

Pasangan Rendi Ismail-Edi Sunardi diusung PDI Perjuangan dan partai nonparlemen yakni Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara, dan Partai Buruh.

"Seluruh persyaratan kami yang berdasarkan ketentuan dinyatakan sah diterima oleh KPU Balikpapan. Sehingga inshaa allah kami siap untuk mengikuti proses dan tahapan-tahapan berikutnya," ungkap Rendi di Kantor KPU Balikpapan, Kamis (29/8/2024).

Dalam penyerahan berkas tersebut dipastikan sudah mengacu pada Rencana Jangka Panjang Daerah (RJPD) Balikpapan. 

Dengan memiliki target kemenangan 60 persen suara, Baposlan Rendi Ismail - Eddy Tarmo membeberkan satu visi dan enam misi guna memajukan Kota Beriman.

Adapun isi dari visi, yakni membangun masyarakat Kota Balikpapan yang adil dan makmur, lestari serta berkeadaban sebagai Kota cerdas yang nyaman dihuni dalam bingkai madinatul iman.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut