get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! IKN Dibuka untuk Umum Mulai Besok, Begini Tata Cara Berkunjungnya

Berkantor di IKN Mulai Besok, Jokowi Tetap Kunjungan Keliling Indonesia

Rabu, 11 September 2024 | 21:34 WIB
header img
Presiden Jokowi tetap melaksanakan kunjungan kerja ke berbagai wilayah di Indonesia meskipun berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Presiden Jokowi tetap melaksanakan kunjungan kerja ke berbagai wilayah di Indonesia meskipun berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Hal ini menunjukkan komitmen Presiden untuk tetap terhubung dengan berbagai daerah dan memastikan program-program pemerintah berjalan dengan baik di seluruh pelosok negeri, meskipun pusat pemerintahan akan berpindah ke IKN.

Presiden juga memastikan bahwa meskipun beraktivitas dari IKN, agenda Presiden tetap meliputi kunjungan ke berbagai wilayah Indonesia.

Sedangkan mengenai teknis perjalanan dari IKN, Presiden menjelaskan bahwa penggunaan bandara lama atau baru di IKN akan bergantung pada kesiapan fasilitas.

“Ya kita melihat kondisinya, kalau bandara baru siap untuk bisa terbang ya dari bandara baru, kalau ndak ya dari Balikpapan,” jelasnya.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa selama berada di IKN, kegiatan yang akan dilakukannya tetap berkaitan dengan tugas pemerintahan. Dirinya juga tetap melakukan peletakan batu pertama(groundbreaking) sejumlah proyek yang melibatkan investor baru.

“Ya rapat-rapat dengan menteri, menerima tamu-tamu seperti biasanya, dan juga groundbreaking beberapa investor yang masuk,” ungkapnya

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut