get app
inews
Aa Read Next : Kebijakan Beasiswa Rp 1,3 Triliun Isran - Hadi Diapresiasi Positif

Sinyal Makmur HAPK Arahkan Dukungan untuk Isran Noor-Hadi Mulyadi

Minggu, 06 Oktober 2024 | 18:18 WIB
header img
Calon Gubernur Kaltim Isran Noor di Pilkada Kaltim 2024. (Foto: ist)

SAMARINDA,iNewsBalikpapan.id - Makmur HAPK, mantan Bupati Berau dan mantan Ketua DPRD Kalimantan Timur, memiliki pengaruh besar di dunia politik Kaltim. Dia dianggap sebagai salah satu tokoh kunci dalam perpolitikan Kalimantan Timur.

Baru-baru ini Makmur HAPK bertemu dengan Isran Noor. Pertemuan Makmur dengan Isran Noor tentu saja mengundang spekulasi lebih lanjut mengenai ke arah mana dukungan politik senior ini akan mengalir, dan bagaimana hal itu akan memengaruhi hasil Pilkada.

Sebab diketahui, Makmur HAPK sebelumnya adalah kader senior Partai Golkar sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Partai Gerindra, dua partai yang secara resmi mengusung Rudy Mas'ud dan Seno Aji dalam Pilkada Kaltim 2024.

“Makmur HAPK, sebagai sosok senior yang memiliki pengaruh di kalangan partai-partai tersebut, dapat memicu pergeseran dukungan, terutama di kalangan politisi yang sebelumnya loyal kepada Golkar dan Gerindra,” kata Pengamat Politik Kaltim, Iradat Muslim. 

Menurutnya, peran para politisi senior seperti Makmur HAPK bisa menjadi penentu kemenangan bagi calon yang mampu menarik dukungan mereka, baik melalui pendekatan politik yang bijak maupun melalui kerja nyata yang membuktikan komitmen mereka pada pembangunan Kalimantan Timur. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut