get app
inews
Aa Read Next : 153 Orang Tewas Diterjang Banjir Bandang di Afghanistan

Bom Meledak, Belasan Orang Tewas di Afghanistan

Kamis, 26 Mei 2022 | 23:20 WIB
header img
Serangkaian serangan bom mengguncang Afghanistan. Foto: AP Photo

KABUL, iNews.id -Ledakan bom terjadi di Afghanistan yang terjadi di sejumlah tempat. Akibat peristiwa tersebut belasan orang dilaporkan tewas .

Menurut Kementerian Dalam Negeri Aghanistan Rabu (25/5/2022) ledakan bom terjadi di beberapa tempat. Ledakan pertama menargetkan jemaah salah Magrib di Masjid Hazrat Zakaria di Distrik Polisi 4, Kabul pada Rabu malam. Dalam peristiwa ini dua orang dilaporkan tewas dan 10 lainnya luka.  

Sementara Rumah Sakit Darurat Kabul mentweet, lima orang tewas dalam ledakan masjid dan 22 lainnya terluka. Al Jazeera tidak dapat secara independen memverifikasi jumlah korban tewas. Saksi mata mengatakan, beberapa ambulans bergegas ke masjid di Kabul untuk mengangkut para korban ledakan, kata saksi mata.

Selanjutnya, tiga serangan terpisah juga terjadi di Mazar-e-Sharif. Akibatnya, sembilan orang tewas dan 15 lainnya luka.

Juru bicara yang ditunjuk Taliban di Provinsi Balkh, Mohammad Asif Waziri mengatakan, tiga Minibus yang telah dipasang bom meledak di kota utara Mazar-i-Sharif. 

“Bom-bom itu ditempatkan di tiga minibus di berbagai distrik di kota itu,” kata Waziri. Kelompok teror Daesh/ISIS baru-baru ini meningkatkan serangan di Afghanistan. Mereka menantang Taliban yang menguasai negara itu Agustus lalu.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut