get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Gunung Bugis Masih Rajai Kasus Narkoba di Balikpapan, Sebulan 15 Kasus

Jum'at, 27 Mei 2022 | 20:16 WIB
header img
34 kasus peredaran narkoba diungkap Polresta Balikpapan di bulan Mei 2022. 15 kasus tersebut didominasi pengungkapan di wilayah Gunung Bugis. Foto: Istimewa

BALIKPAPAN, iNews.id -Wilayah Gunung Bugis Balikpapan Barat masih mendominasi lokasi paling rawan terjadinya kasus narkoba di Kota Balikpapan. Hasil Ini berdasarkan data pengungkapan kasus narkotika oleh Polresta Balikpapan. Dari 34 kasus narkoba yang berhasil diungkap pada bulan Mei 2022, sebagian besar terjadi di wilayah Gunung Bugis.

"Dari jumlah kasus yang berhasil di ungkap ini 15 kasus TKP nya di sekitaran Gunung Bugis, Balikpapan Barat," kata Kasat Reskoba Polresta Balikpapan, Kompol Roganda.

Untuk diketahui, Gunung Bugis memang akrab di telinga masyarakat Kota Balikpapan sebagai kampung narkoba.

Dia mengatakan bahwa sejak awal Mei hingga hari ini (27/5) pihaknya bersama jajaran Polsek di Balikpapan berhasil mengungkap 34 kasus. Yakni dari jajaran Satresnarkoba Polresta Balikpapan berhasil mengungkap 23 kasus, Polsek Balikpapan Barat 8 kasus, Polsek Balikpapan Utara 1 kasus dan Polsek Balikpapan Timur 2 kasus.

"Jumlah tersangka yang berhasil diamankan sebanyak 36 orang yang terdiri dari 34 laki-laki dan 2 perempuan. Barang bukti sebanyak 95,02 gram sabu dan 5,66 gram ganja," ungkapnya.

Dari seluruh pengungkapan ini, Roganda mengatakan para tersangka merupakan pengedar. Beberapa diantaranya juga masih dikembangkan terutama mereka yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) alias pemilik atau pemasok sabu. 

"Dari bulan Januari sampai Mei itu telah berhasil kita amankan sabu seberat 1.037,9 gram dan ganja 1.156,66 gram," tuturnya.

Sementara itu, Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengungkapan guna memberantas peredaran narkoba di Balikpapan. Sehingga seluruh jajarannya baik di Satresnarkoba Polresta Balikpapan hingga Polsek diminta untuk terus melakukan pengungkapan di wilayahnya masing-masing.

"Kita menyampaikan bahwa kita akan terus tetap konsisten dan akan meningkatkan upaya kita untuk memerangi narkoba di wilayah Polresta Balikpapan," tegasnya.
 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut