Debat Cawapres, Mahfud MD Sebut Banyak Lahan Diperoleh Secara Kolusi

Binti Mufarida
Mahfud MD Sebut Banyak Lahan Diperoleh Secara Kolusi

Oleh sebab itu, Mahfud menegaskan upaya-upaya pemerataan itu harus terus dilakukan. “Saya pernah dikritik, Pak kenapa ini pemerintah ini sekarang kok lahannya tidak jelas, diserahkan ke orang semua rakyat tidak kebagian, saya tanya mana daftar lahan Saya minta ke Kementerian Pertahanan. Oh ini dibuat tahun sekian nih tahun sekian ini tahun sekian tahun sekian saya tahu di mana masalahnya dan siapa yang membuat ini.”

Ini yang harus ditertibkan. Apalagi sekarang lahan-lahan ini tiba-tiba diduduki orang, diduduki sampai puluhan tahun negara diem aja bahkan mau diberi ampun kemarin itu diberi pengampunan pajak,” tambah Mahfud.

Mahfud pun menegaskan bahwa orang yang menguasai tanah dan tidak membayar pajak seharusnya dijatuhkan pidana. “Saya bilang ini harus pidana masuk itu, dia menguasai tanah 22 tahun ndak bayar pajak lalu diberi ampun asal mulai baik-baik kembalikan seandainya pajak ndak bisa, saya bilang sekarang dia ini sudah masuk pidana dan sudah inkrah jalan yang keluarnya itu kedisiplinan kita menegakkan aturan, itu saja saya kira jawaban yang menurut saya simpel dan tepat,” pungkasnya.



Editor : Mukmin Azis

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network