Hari Lingkungan Hidup, PLN UIP KLT Gelar Bersih-bersih Sampah Hutan Kota RSS Damai Balikpapan

Mukmin Azis
Hari Lingkungan Hidup, PT PLN (Persero) menggelar Green Employee Involvement secara serentak di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 3-7 Juni 2024. Salah satunya dilaksanakan di Hutan Kota RSS Damai III Balikpapan. (Foto: ist)

Arizal Rahman, Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Pengelolaan Sumber Daya Alam DLH Kota Balikpapan, mengungkapkan apresiasinya pada PLN atas terselenggaranya acara Green Employee Involvement. Melalui acara bersih-bersih ini seluruh partisipan tidak hanya dapat bekontribusi dalam menjaga lingkungan, tetapi juga dapat pemahaman baru bahwa sampah yang dihasilkan seluruhnya dapat diolah dengan baik.

“Tidak hanya melalukan kegiatan bersama ini saja, terima kasih atas apa yang sudah dilakukan PLN UIP KLT dalam pelestarian lingkungan Kota Balikpapan. Berkat PLN, Hutan Kota RSS Damai III saat ini memiliki tempat pengolahan sampah organik berupa bak komposter permanen, sehingga sampah daun yang ada di Hutan Kota dapat langsung diolah. Hingga nantinya Hutan Kota RSS Damai III juga memiliki produk yang dapat diperjualbelikan berupa pupuk kompos organik,” ujar Rizal.



Editor : Mukmin Azis

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network