PLN UIP KLT Percepat Pengadaan Lahan SUTT 150 kV Sangatta Muara Wahau

Mukmin Azis
PLN UIP KLT memulai tahap pra-konstruksi pembangunan infrastruktur jaringan listrik Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV Sangatta-Muara Wahau.

Proses inventarisasi telah dimulai sejak 15 Juli hingga 26 Juli 2024 dengan tujuh tim gabungan yang bekerja di lapangan. Meskipun menghadapi tantangan geografis dan beberapa titik tower harus bergeser karena alasan teknis, Raja Muda Siregar tetap optimis kegiatan ini akan selesai tepat waktu berkat kerja sama dan dukungan penuh dari pemerintah desa dan kecamatan setempat, serta kerja keras para pejuang kelistrikan.

"Terdata dari 241 tanah tapak tower ini berada di 18 Desa dari 7 Kecamatan. Kegiatan inventarisasi sendiri telah dimulai sejak 15 Juli hingga 26 Juli 2024, dan sebanyak 7 tim gabungan diturunkan dalam pelaksanaan kegiatan, kami yakin kegiatan ini akan selesai pada pertengahan bulan depan," tambah Raja.

Raja mengapresiasi peran stakeholder dalam pelaksanaan kegiatan ini dan berharap dukungan tersebut terus berlanjut hingga interkoneksi sistem kelistrikan Kaltim-Kaltara terselesaikan.

 

Editor : Mukmin Azis

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network