get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Layani Calon Jamaah Haji, Ada Jalur Khusus Keberangkatan di Bandara Sepinggan Balikpapan

Selasa, 21 Juni 2022 | 15:10 WIB
header img
Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) Balikpapan. Foto: Dok iNews

BALIKPAPAN, iNews.id–Sejumlah fasilitas untuk keberangkatan calon Jemaah haji asal Kalimantan Timur disiapkan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan. Bahkan pihak bandara menyiapkan jalur khusus keberangkatan para calon Jemaah ini.

Sistem jalur khusus tersebut dilakukan dengan menggandeng sejumlah stakeholder di Balikpapan 

Cara ini sebagai jaminan para calon Jemaah haji yang akan berangkat dipastikan benar-benar terlayani dengan baik dari Asrama Haji sampai di terminal keberangkatan. 

“Mulai dari Asrama Haji kita sudah menyiapkan X Tray dan Walkthrough disana, jadi semuanya di screening disana. Kemudian juga dari Imigrasi juga disana baru diangkut ke terminal kita, tapi lewatnya di jalur khusus lewat pintu masuk depan kantor kita,” kata General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Rika Danakusuma pada Selasa (21/6/2022).

Untuk diketahui pada tanggal 22 Juni 2022 sebanyak 171 calon Jemaah haji dari Balikpapan akan berangkat dari Bandara SAMS Sepinggan menuju Jeddah. 

Para calon Jemaah menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 4102 yang akan berangkat pada pukul 22.00 wita dan tiba di Jeddah pada tanggal 24 Juni 2022 pukul 05:45.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut