get app
inews
Aa Read Next : Rahasia Awet Muda Luna Maya, Usia 40 Tahun Masih Tetap Mempesona dan Cantik

Tips Lolos Tahapan Seleksi Bintara Polri, Perlu disimak

Jum'at, 24 Juni 2022 | 19:30 WIB
header img
Ilustrasi perekrutan calon anggota Polri. Foto: Istimewa/Div Humas Polri

JAKARTA, iNews.idTips berikut ini akan sangat berguna bagi kamu yang hendak mengikuti rekrutmen Bintara Polri agar lulus dari tahapan seleksi. Animo mengikuti tes masuk Polri sampai sekarang diakui masih tinggi.

Persaingan menjadi abdi negara ini pun sangat ketat dan kompetitif. Agar bisa lolos, kamu bisa mencoba tips-tips berikut ini.

 

Tips Agar Lulus Tahapan Seleksi Bintara Polri:

1. Cari Informasi tentang Tahapan Rekrutmen Polri

Sebelum mendaftar, pastikan kamu sudah membaca informasi tentang pendaftaran Polri di website resmi kepolisian Indonesia. Kamu bisa mencari informasi di situs resmi kepolisian baik di tingkat pusat hingga daerah. Selain itu, jangan mudah percaya dengan informasi-informasi yang belum tentu benar.

2. Lengkapi Semua Persyaratannya

Jika kamu sudah memahami tentang tahapan rekrutmen Polri, selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah melengkapi semua persyaratan pendaftaran. Pada tahapan ini, kamu harus mengecek jangan sampai ada yang terlewatkan karena jika hal itu terjadi, maka kamu dipastikan tidak akan lolos.

Selain itu, jangan sampai kamu melakukan tindakan curang dengan melakukan pemalsuan dokumen.

3. Latihan Fisik

Latihan fisik sangat penting untuk kamu yang ingin menjadi Bintara Polri. Dengan rutin berlatih fisik, kamu akan lebih siap dalam menghadapi seleksi fisik yang diberikan. Beberapa tes kesamaptaan jasmani dalam rekrutmen Polri di antaranya adalah lari, push up, sit up, shuttle run, renang, dan lain sebagainya.

Untuk bisa lolos tes-tes tersebut, tidak ada cara lain selain membangun pola latihan yang tepat dalam jangka waktu yang panjang

4. Fokus Pada Materi Seleksi

Tips agar lulus tahapan seleksi bintara Polri selanjutnya adalah fokus pada materi yang akan diujikan saat seleksi. Materi yang akan diujikan pasti sudah diinformasikan oleh instansi terkait.

Sering-seringlah mencari informasi tentang materi dan pelajari materi-materi yang telah kamu dapatkan tersebut. Jangan malas-malasan untuk latihan soal-soal rekrutmen Polri seperti soal-soal psikologi.

Semakin sering kamu berlatih soal, maka kamu akan semakin mudah memahami pola dan karakter soal dengan baik.

5. Jaga Kesehatan

Menjaga kesehatan sangat penting agar kamu tetap bugar saat mengikuti tes seleksi. Perbanyak minum air putih dan makan makanan bergizi simbang.

Hindari minuman beralkohol, makanan berlemak, dan makanan cepat saji.

 

Nah, itulah deretan tips agar lulus tahapan seleksi bintara Polri yang bisa kamu coba. Selamat mencoba dan jangan lupa berdoa.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut