get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! Suami Bunuh Istri dan 2 Anaknya lalu Gantung Diri, Depresi Terlilit Utang

Bingung Cara Investasi Saham Bagi Penerima Gaji UMR?, Simak 5 Tips Berikut

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:00 WIB
header img
Tips cara investasi saham untuk penerima gaji UMR. Foto: Freepik

JAKARTA, iNews.id – Sebagai penerima gaji UMR dan ingin memulai investasi saham, mungkin pernah terbesit di benak Anda pertanyaan ‘bagaimana cara nabung saham untuk gaji UMR?’

Jadi, pemilik gaji UMR sebenarnya bisa juga berinvestasi saham, asalkan keuangannya dikelola dengan baik. 

Di masa sekarang, investasi saham bahkan bisa dilakukan hanya dengan Rp100 ribu. Begitu pula investasi reksadana yang bisa dilakukan hanya dengan modal Rp10 ribu.  Adapun tips menabung saham bagi pemilik gaji UMR yang patut Anda simak adalah sebagai berikut.

Cara nabung saham untuk gaji UMR:

1.Melakukan Perencanaan

Perencanaan ini berkaitan dengan pengenalan risiko yang probabilitasnya begitu tinggi terjadi pada dunia saham. Dalam saham, capital loss atau depresiasi dan likuidasi atau pembubaran perusahaan oleh likuidator bisa saja terjadi. Maka dari itu, kedua risiko tersebut harus dipahami dengan betul sebelum terjun ke dunia investasi saham.

2.Memilih Aplikasi yang Bisa Memandu Memilih Saham

Selanjutnya, Anda bisa menentukan terlebih dahulu aplikasi pemandu memilih saham yang terbaik bagi Anda. Anda dianjurkan untuk menggunakan bantuan aplikasi dibandingkan dengan hanya bermodal intuisi. Dengan bantuan aplikasi tertentu, risiko kerugian pun akan sangat rendah. Barulah setelah Anda sudah merasa ahli di bidang saham, Anda bisa memilih untuk tidak menggunakan bantuan aplikasi tersebut.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut