get app
inews
Aa
Read Next : Rahasia Awet Muda Luna Maya, Usia 40 Tahun Masih Tetap Mempesona dan Cantik

Kontak HP Tiba Tiba Terhapus, Simak Cara dan Tips Mengembalikannya

Senin, 12 September 2022 | 20:10 WIB
header img
Cara Mudah Mengembalikan Kontak yang Terhapus (Foto: Tenorshare)

JAKARTA, iNews.id - Kontak sangat penting agar bisa menghubungi seseorang, tapi bagaimana jika tidak sengaja terhapus? Coba cara mengembalikan kontak yang terhapus tanpa ribet. 

Jika kejadian itu terjadi pada Anda, tidak usah khawatir dulu. Ada sejumlah solusi yang dapat dilakukan. Anda bisa memilih salah satu di antaranya yang paling mudah. 

Cara Mengembalikan Kontak yang Terhapus Tanpa Ribet

Terdapat sejumlah cara yang dapat digunakan para pengguna smartphone. Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau pun Google untuk melakukannya. 

Menggunakan Google Backup

Karena semua perangkat Android dapat disinkronkan dengan akun Google untuk mencadangan data, Anda dapat menggunakannya untuk memulihkan data hilang. Matikan Google auto backup segera usai tahu Anda kehilangan kontak dengan mengunjungi Settings> Backup? Backup to Google Drive? On. 

Sekarang, buka Settings> Accounts> Google> pilih akun Google yang sama> aktifkan switch di sebelah Contacts> Sinkronkan Sekarang. Notifikasi dengan Sync Complete akan muncul di layar. 

Anda sekarang dapat menemukan kontak yang dipulihkan ke ponsel Android. Kemudian, aktifkan lagi sinkronisasi otomatis Google setelahnya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut