get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Puluhan Lansia di Balikpapan Antusias Ikut Vaksin Booster Gelaran Binda Kaltim

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:09 WIB
header img
Lansia antusias ikut vaksinasi gelaran Binda Kaltim di Puskesmas Manggar Baru, Balikpapan. Foto: Mukmin Azis/iNews.id

BALIKPAPAN, iNews.id - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kaltim berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan setempat terus membantu percepatan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau penguat (booster) di kota Balikpapan. Warga lanjut asia (lansia) sangat antusias mengikuti proses vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Manggar Baru, Balikpapan Timur, Sabtu (25/6/2022). 

"Ini vaksin ketiga saya ikuti, sudah 6 bulan jedanya dari vaksin kedua. Harus vaksin biar mudah mengurus segala keperluan surat-surat keterangan dan perjalanan, " kata Rohani, warga Manggar. 

BACA JUGA: Binda Kaltim Kembali Gencarkan Vaksinasi Booster, Sasar Warga belum Divaksin

Kegiatan vaksinasi dibuka sejak pukul 09.00 Wita. BINDA Kaltim menyiapkan 300 dosis vaksin untuk warga. Selain vaksin booster juga disediakan vaksin tahap 1 dan tahap 2.

Koordinator Binda Kaltim di Balikpapan, Ridwan SH menerangkan, untuk vaksin penguat booster disuntikkan kepada lansia dengan persyaratan, di antaranya sudah mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis kedua dan jangka waktu sudah enam bulan dari vaksin kedua.

"Untuk vaksin penguat ini kita menggunakan jenis Sinovac, Pfizer dan AstraZeneca, karena sesuai petunjuk dari Kemenkes dan sasaran hari ini 300 dosis," katanya.

Dia mengatakan para lansia antusias mengikuti vaksinasi penguat, karena semua lansia yang sudah dijadwalkan vaksinasi berduyun-duyun ke kelurahan, para lansia menginginkan kesehatan mereka agar dapat melindungi dari COVID-19.

"Dengan vaksin ini ada perlindungan tambahan yang sebelumnya dua kali vaksin, semoga dapat meningkatkan kekebalan terhadap virus corona," katanya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut