get app
inews
Aa Read Next : Waspada! Covid-19 Varian Eris Sudah Ada di Indonesia, Kenali Gejalanya

Wajib Booster Mulai Hari ini, Gerai Vaksin Binda Kaltim Diserbu Warga Balikpapan

Minggu, 17 Juli 2022 | 16:31 WIB
header img
Pengunjung sentra vaksinasi Covid-19 di Dome Balikpapan gelaran Binda Kaltim diserbu warga usai pemberlakuan aturan 17 Juli wajib booster. (Foto: iNews.id/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNews.id - Pengunjung sentra vaksinasi Covid-19 di Dome Balikpapan gelaran Binda Kaltim membludak usai pemberlakuan aturan pemerintah terkait wajib sudah menerima vaksin booster sebagai syarat untuk memasuki area perbelanjaan dan pelaku perjalanan yang berlaku mulai hari ini, Minggu (17/7/ 2022).

"Hari ini mencapai lebih dari 500 orang sesuai jumlah vaksin yang disiapkan. Sejak pukul 3 sore kami buka antusias warga sangat tinggi, " terang Ridwan, Koordinator Binda Kaltim wilayah Balikpapan. 

Dia menerangkan, jenis vaksin yang disediakan adalah Pfizer dan Moderna untuk dosis penguat (booster) dan Astrazeneca untuk dosis pertama dan kedua serta untuk anak-anak.

"Sentra vaksinasi yang berlokasi di Dome ini diselenggarakan Binda Kaltim bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, " imbuh dia. 

Di antara pengunjung yang berbondong-bondong datang, Ari warga Sepinggan menyatakan terdorong oleh aturan baru tersebut. " Harus vaksin dosis ketiga untuk syarat perjalanan karena saya tiap 6 bulan sekali dua sampai tiga kali berangkat," ujarnya.

Binda Kaltim sendiri terus gencar menggelar vaksinasi booster di kota Balikpapan. Capaian Vaksinasi booster hingga hari ini telah mencapai 42 persen.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut