Vaksin Booster Ketiga di Balikpapan Capai 56,91 Persen, Binda Kaltim Terus Gencarkan Vaksinasi

Mukmin Azis
.
Rabu, 21 September 2022 | 19:35 WIB
Kegiatan vaksin dilakukan Binda Kaltim dengan membuka gerai vaksin yang berlokasi di Gedung Kesenian Balikpapan, Rabu (21/9/2022). (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, iNews.id - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur terus menggenjot vaksinasi booster dosis ketiga di Kota Balikpapan. Langkah ini dilakukan menyusul data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan bahwa cakupan vaksinasi dosis ketiga baru mencapai angka 56,91persen. 

"Kami Binda Kaltim terus menggelar kegiatan vaksin tentu saja sebagai mendukung upaya percepatan vaksinasi dosis ketiga. Rendahnya cakupan dosis ketiga ini kendalanya pada persepsi masyarakat yang masih merasa sudah cukup dengan mendapat suntikan vaksinasi hingga dosis dua saja," kata Ridwan, Binda Kaltim Koordinator Wilayah kota Balikpapan. 

Kegiatan vaksin dilakukan dengan kembali membuka gerai vaksin yang berlokasi di Gedung Kesenian Balikpapan, Rabu (21/9/2022). 

Sebanyak 300 dosis vaksin yang disuntikan terdiri dari jenis Sinovac dan Pfizer. Diakuinya, hingga saat ini animo warga Balikpapan masih tinggi. 

Dalam kegiatan tersebut Binda Kaltim tetap melibatkan para relawan medis Binda Kaltim serta pihak Dinas Kesehatan Kota Balikpapan. 

" Kita akan terus menggenjot vaksinasi sebab vaksinasi booster kini dipakai sebagai syarat untuk mobilitas warga. Baik untuk bepergian dengan moda transportasi udara, ataupun masuk ke sejumlah pusat hiburan dan perbelanjaan," tutup Ridwan.

Editor : Mukmin Azis
Bagikan Artikel Ini