get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Kejar Target Booster, Binda Kaltim Jemput Bola Layani Vaksinasi di Mall

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 12:08 WIB
header img
Badan Intelijen Negara Daerah Kaltim menggenjot pelaksanaan vaksin booster di mall atau pusat perbelanjaan Pentacity pada akhir pekan. (Foto: iNews.id/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNews.id - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltim menggenjot pelaksanaan vaksin booster di mall atau pusat perbelanjaan Pentacity pada akhir pekan, guna mencapai target capaian vaksinasi 70 persen wilayah Balikpapan pada akhir tahun 2022.

Koordinator Vaksinasi Binda Kaltim wilayah Balikpapan, Ridwan mengatakan, penyediaan layanan vaksinasi di tempat tersebut untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 .

"Kami sengaja menyasar target di hari libur, targetnya bahkan mencapai 250 orang. 

Karena setiap akhir pekan, antusiasme dari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini cukup tinggi. Selain menikmati waktu akhir pekan bersama keluarga, mereka bisa sekaligus mengakses layanan vaksinasi yang kami buka ini, " papar Ridwan, Sabtu (6/8/2022). 

Pada pelaksanaan vaksin kali ini, peserta sebagian besar berasal dari pekerja BUMN yang tercatat dari program Vaksin Gotong Royong. Dimana jenis vaksin yang disuntikan jenis Sinopharm. 

Mengenai pemberian vaksin booster kedua atau dosis keempat vaksin Covid-19 , pihak Binda Kaltim siap melaksanakan langkah tersebut. Dia mengatakan bahwa yang saat ini menjadi prioritas penerima pertama ialah tenaga kesehatan. 

"Binda Kaltim mendukung pelaksanaan booster kedua demi menciptakan herd immunity. Akan tetapi, konsentrasinya saat ini untuk tenaga kesehatan," ujarnya. 

Selain di pusat perbelanjaan, Binda Kaltim juga menggelar secara serentak di wilayah Manggar Baru, Balikpapan Timur dengan jumlah vaksin sebanyak 250 dosis.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut