get app
inews
Aa Read Next : Danlanal Balikpapan Dampingi Panglima TNI, Cek Posko Pengamanan Jalur Logistik Laut ke IKN

Jenderal Andika Perkasa Tinjau Super Garuda Shield 2022 di Markas Yonif Raider 600/Modang

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 21:13 WIB
header img
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau gelaran Super Garuda Shield 2022 di Markas Yonif Raider 600/Modang Jumat Sore (5/8/2022). (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, iNews.id -Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau gelaran Super Garuda Shield 2022 di Daerah Latihan Kodam VI/Mulawarman Amborawang, Markas Yonif Raider 600/Modang Jumat Sore (5/8/2022).

Pelaksanaan Super Garuda Shield sendiri akan berlangsung hingga tanggal 14 Agustus 2022 mendatang. Dimana tersisa sembilan hari sebelum ditutup.

Latihan Bersama Super Garuda Shield 2022 tersebut guna mempererat hubungan bilateral antar negara sekaligus berbagi ilmu tentang taktik pertempuran khususnya antara pasukan TNI dan pasukan AS.

Latihan Bersama Super Garuda Shield 2022 ini diselenggarakan dengan melibatkan personel TNI AD dari Yonif 623/Bwu dan US Army. 

Adapun personel yang terlibat dari Yonif 623/Bwu sebanyak 306 orang yang terdiri dari penyelenggara 150 orang, pelaku 150 orang dan Kru Heli sebanyak 6 orang. Sedangkan personel dari US Army yang terlibat latihan sebanyak 173 orang terdiri dari Tim Torch sebanyak 10 orang, FP 2 orang, Trail 5 orang dan Main Body sebanyak 156 orang.

"Saya baru saja meninjau kompi yang melakukan latihan di Amborawang ini, sama dengan tahun lalu, kekuatan satu kompi dari US Army dan satu kompi dari Indonesia," kata Andika Perkasa.

"Saya lihat mereka sudah mulai menyatu padahal baru beberapa saja. Saya yakin di hari ke 9 tujuan utama kita membuat interaksi networking dari kedua belah kompi ini akan semakin dekat," tambahnya lagi. 

Dalam kesempatan tersebut, Andika jelaskan ada beberapa materi yang diberikan kepada para peserta mulai dari teori dan memperkenalkan teknologi yang digunakan pada senjata.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut