get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Balikpapan Antusias Ikuti Hypermart Pentacity Family Fun Day

Profil Konglomerat Pemilik Supermarket Terkenal di Indonesia

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:52 WIB
header img
Beberapa konglomerat di Indonesia ternyata merupakan pemilik dari supermarket yang cukup terkenal. Mulai dari James Riady hingga Muhammad Saleh Kurnia. (Foto: hypermart.co.id)

JAKARTA, iNews.id- Deretan konglomerat Indonesia pemilik supermarket, Siapa Saja? Nah, beberapa konglomerat di Indonesia ini ternyata merupakan pemilik dari supermarket yang cukup terkenal. 

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 3 konglomerat Indonesia sebagai pemilik supermarket besar:

1. James Riady (Hypermart)

James Riady merupakan putra dari salah satu pengusaha terkaya di Indonesia, Mochtar Riady. Salah satu pundi penghasilan James Riady adalah supermarket Hypermart. Hypermart memiliki kurang lebih 100 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Supermarket ini berada di bawah bendera PT Matahari Putra Prima Tbk milik Lippo Group. Selain Hypermart, James Riady juga mendirikan supermarket lainnya seperti Foodmart.

2. Keluarga Bob Sadino (Kem Chicks)

Kem Chicks merupakan supermarket lokal milik pengusaha kaya dari keluarga Bob Sadino. Meski Bob Sadino telah tiada, namun bisnisnya ini tetap sukses. Kem Chicks pertama kali dibuka di daerah Kemang di bawah PT Boga Caturrata. Selain di Kemang, Kem Chick juga membuka cabang di Pacific Place Jakarta.

Selain Kem Chicks, mendiang Bob Sadino juga mendirikan perusahaan bergerak di bidang ekspor sayuran dan buah-buahan yaitu PT Kem Farm.

3. Muhammad Saleh Kurnia (Hero)

Hero adalah perusahaan ritel modern pertama di Indonesia yang didirikan tanggal 23 Agustus 1971 oleh almarhum Muhammad Saleh Kurnia di Jalan Falatehan, Jakarta.

Saat ini Hero telah tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Hero juga satu group dengan beberapa ritel seperti Guardian, IKEA, dan Starmart.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut