get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Ratusan Warga Balikpapan Antusias Ikuti Hypermart Pentacity Family Fun Day

Selasa, 31 Oktober 2023 | 16:46 WIB
header img
Ratusan Warga Balikpapan Antusias Ikuti Hypermart Pentacity Family Fun Day. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id -Cara mendekatkan diri sekaligus meningkatkan branding, Hypermart Pentacity Balikpapan menggelar jalan dan bersepeda santai di Kota Balikpapan. Acara yang berlangsung di Lapangan Merdeka ini berjalan sukses diikuti ratusan warga. 

"Seru, selain berolahraga kita juga akhirnya tau bahwa Hypermart masih eksis, ini sangat positif semoga ke depan terus diagendakan," ujar Anton, warga Gunung Sari Balikpapan. 

Acara dikemas dengan berbagai branding Hypermart. Di awali jalan santai dan sepeda sejak pukul 07.00 wita, para peserta yang berasal dari berbagai penjuru kota terlihat begitu antusias dan ramai. 

Dalam kegiatan di Lapangan Merdeka ini, Hypermart mengajak seluruh warga Balikpapan, pelanggan setia Hypermart dan member HiCard untuk melakukan kegiatan menarik, mulai dari fun bike, fun walk, Zumba, demo masak sampai bazaar.

" Hypermart memang kita kenal sejak lama di sini, dan saya biasa sama keluarga jalan ke mal liburan ya sekaligus belanja. Ada acara seperti ini jadi sangat positif semakin mendekatkan kami sama Hypermart, " kata Nia, peserta jalan santai. 

Memang, Hypermart getol meningkatkan branding. Cara ini sekaligus menjawab persaingan bisnis retail sekaligus strategi perusahaan. 

Presiden Direktur & CEO PT Matahari Putra Prima, tbk. Adrian Suherman mengatakan, Hypermart tentu butuh strategi penjualan salah satunya menghadirkan event Hypermart Family Fun Day.

“Saya senang dengan antusias masyarakat Balikpapan. Kegiatan Family Fun Day cukup disambut baik. Masyarakat Balikpapan ini cukup banyak yang suka olahraga. Harapan kami, kegiatan ini membuat kami terus berkembang,” katanya. 

Tantangan ke depan, lanjut Adrian pihaknya juga tengah melirik potensi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

“Kami tetap akan mengkonsepkan hypermarket, namun kali ini yang kapasitasnya lebih kecil. Kalau dulu hypemarket sizenya 10 ribuan, nantinya lebih kecil sekitar 3.000-5.000 saja. Kami ingin memudahkan masyarakat belanja,” bebernya.

Hingga kini, pihaknya masih belum melakukan pemetaan, namun, ia yakin potensi market cukup besar nantinya di IKN. Saat ini, pihaknya memiliki dua store. “Rencana mungkin ke Balikpapan Timur atau yang mengarah ke IKN,” katanya.

Untuk store, pihaknya memberikan wajah baru. Konsep store dan kekinian diusung. Produk fresh akan diperkuat, kemudian pihaknya akan menyesuaikan dengan barang yang sedang viral.

Melalui kegiatan ini, Hypermart juga ingin memperkenalkan lebih dekat kepada masyarakat Balikpapan bagaimana kualitas produk makanan segar Hypermart yang dikemas secara unik melalui demo masak ”Nasi Goreng CEO” yang dilakukan Adrian Suherman.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut